Piala Suratin, PPSM Waspadai Perseb Bebres

MAGELANG (KRjogja.com) – Persab Brebes dan PSISra Sragen, menjadi pesaing terberat PPSM Magelang Yunior yang berlaga di Piala Suratin U-17 tahun ini. Meski begitu, Persibi Boyolali, tidak boleh dipandang mata di Pool B ini.

Sekretaris Tim PPSM Magelang, Sutikno Jumat (29/0/2016) mengatakan, Persab Brebes di Piala Suratin tahun ini, diperkuat sembilan pemain dari SMA Ragunan. Pelatihnya juga cukup bagus, yakni Khusnul Yakin. “Dari situ saja sudah terlihat, jika mereka sangat berambisi di Piala Suratin tahun ini,” katanya.

Sementara PSISra, lanjut Sutikno yang juga pengurus Asprov PSSI Jawa Tengah itu, merupakan runner up Piala Suratin tahun 2015 kemarin. Di final, mereka dikalahkan PSCS Cilacap. “Untuk tahun ini, mereka (PSISra) masih ada beberapa pemain lama yang dipertahankan. Jadi dari sisi pengalaman, mereka cukup teruji,” ungkapnya.

Sedang untuk Persibi Boyolali, pemainnya baru dan dari lokal Boyolali semua. Kekuatannya, hampir sama dengan PPSM yang seluruh pemainnya dari lokal Magelang. Yakni dari siswa SMA Negeri 5 Kota Magelang. “Sejauh ini, hanya Persibi yang kekuatannya hampir sama dengan kita. Namun disepakbola, tidak ada yang tidak mungkin. Kami masih sangat optimis lolos ke putaran kedua,” tegasnya.

Pihaknya begitu yakin, karena pada uji coba di Stadion Dr Soebroto Kota Magelang Rabu (26/07/2016) kemarin, berhasil mengalahkan juara Piala Suratin 2015, PSCS Cilacap 1-0. Selanjutnya, pihaknya masih mengincar kemenangan pada uji coba kedua di kandang ISP Purworejo Jumat (29/07/2016) sore nanti. “Kemenangan disetiap uji coba cukup penting. Apalagi pada usia remaja seperti ini. Karena kemenangan akan mendongkrak kepercayaan diri pemain,” tandasnya. (Bag)  

 

BERITA REKOMENDASI