Piala Suratin, PPSM Yunior Incar Poin Perdana

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – PPSM Magelang Yunior U-17 yang berlaga di Piala Suratin, mentargetkan point maksimal saat menjamu PSISra Sragen di Stadion Dr Soebroto Minggu (07/08/2016). Anak asuh Ari Mustiantoro diliputi optimisme tinggi, menyusul mereka baru saja juara Popda Tingkat Propinsi Jawa Tengah 2016, usai mengalahkan Persiku Kudus 2-0 di Semarang Kamis (04/08/2016) kemarin.

Seperti diketahui, skuad Laskar Gunung Tidar (julukan PPSM) seluruhnya juga merupakan anak-anak SMAN 5 Kota Magelang, yang turun mewakili eks Karesidenan Kedu pada cabor sepakbola Popda tingkat Propinsi Jawa Tengah itu. "Terus terang, menjadi juara di Popda kemarin, menambah kepercayaan diri anak-anak. Yang  kami takutkan, anak-anak menjadi over confidence. Hanya saja usai laga final kemarin, kami sudah minta anak-anak untuk tidak lupa diri. Gembira dan bersyukur boleh saja, namun sewajarnya saja. Anak-anak kami ingatkan jika masih ada piala suratin didepan," kata Ari Mustiantoro yang akrab disapa Dadung itu, Jumat (05/08/2016).

Meski hanya memiliki waktu istirahat dua hari, namun pihaknya tetap optimis. "Mau bagaimana lagi? Hanya kami percaya, anak-anak bisa mengatasi. Terbukti pada babak penyisihan popda kemarin, kami harus main sehari dua kali pagi dan sore. Namun anak-anak tetap bermain maksimal. Bahkan pada laga kedua sorenya, kami mampu mengalahkan tuan rumah Kota Semarang tiga gol tanpa balas," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mewaspadai tim tamu yang tahun lalu menjadi runner up Piala Suratin. Apalagi, beberapa pemainnya masih dipertahankan. "PSISra dan Persab Brebes, adalah dua tim yang kami waspadai di pool B ini. Jadi poin penuh dari PSISra, harus didapatkan. Apalagi, dua laga berikutnya kami harus main di luar kandang melawan Persab Rabu (10/08/2016). Laga terakhir, Dian Adi dkk akan melawat ke kandang Persebi Boyolali Minggu (14/08/2016) mendatang. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI