Piala Walikota, Mataram Manggala GL Zoo Kalahkan Sinar Mataram

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Turnamen sepakbola resmi perdana sepanjang pandemi Covid-19 di DIY, Piala Walikota Yogyakarta digelar mulai 5 November 2021 di Lapangan Kenari. 14 tim perkumpulan anggota Askot PSSI Kota Yogyakarta dan satu tim Porda Kota Yogya berpartisipasi dalam turnamen bersistem gugur tersebut.

ADKY, UAD FC, UIN, Mataram Manggala GL Zoo, Sinar Mataram, TNH, Browijoyo, HW Kota, Akprind, BOM, Simpul, MAS, Indonesia Muda, Bharata dan Porda Kota berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Pembukaan, Jumat (05/11/2021) kemarin dilakukan langsung Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Laga menarik tersaji, Sabtu (06/11/2021) saat Mataram Manggala GL Zoo bertemu Sinar Mataram. Manggala menurunkan pemain-pemain muda yang nantinya juga menjadi bagian dari tim Liga 3 DIY.

Mataram Manggala dipimpin pelatih muda Pratama Gilang, unggul dengan skor akhir 3-0 dalam laga sore tadi. Gol Mataram Manggala diciptakan Hamam Rifki (38), Indra Haryadi (74) dan Jaya Dwi Angga (80).

Usai pertandingan, pelatih Mataram Manggala GL Zoo, Pratama Gilang mengungkap di pertandingan perdana Piala Walikota, timnya sempat kesulitan di awal pertandingan karena penyesuaian. Namun, perubahan di paruh kedua mengubah situasi yang membuat timnya mencetak dua gol tambahan.

“Secara hasil kami menang tapi secara permainan, belum bisa maksimal. Ini pelajaran untuk semua pemain agar fokus menguasai pertandingan namun juga tidak lupa tujuan akhir mencetak gol. Harapannya di pertandingan berikutnya lebih baik, bisa lebih maksimal,” tandasnya.

Mataram Manggala GL Zoo akan bertemu Browijoyo pada laga lanjutan delapan besar Senin (08/11/2021). Browijoyo sendiri hari ini mampu mengalahkan TNH.

Sebelumnya, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengharapkan geliat sepakbola di Kota Yogyakarta bisa kembali semarak namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Ayo bal-balan tapi tetap dalam posisi prokes,” ungkap Haryadi.

Pertandingan Piala Walikota sendiri digelar hingga 12 November mendatang di Lapangan Kenari. Gelaran lokal resmi perdana ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan sepakbola Kota Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI