Pihak yang Tahu Pengaturan Skor Diminta Lapor ke PSSI atau Polisi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta semua pihak yang mengetahui apa saja terkait praktik pengaturan skor di sepak bola Indonesia untuk melapor. Laporan bisa dilakukan kepada PSSI atau ke pihak kepolisian.

“Kalau ada yang mengetahuinya, informasikan kepada kami. Kalau misalnya tidak percaya kepada PSSI, bisa langsung ke polisi. Pasti nanti akan diungkap,” ujar Iriawan seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/11/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan, bahwa PSSI tidak bisa setiap hari melakukan pengawasan kepada seluruh pemain, perangkat pertandingan, serta ofisial yang ada.

Karena itu, Iriawan berharap bantuan dan peran aktif berbagai pihak agar praktik-praktik kotor di sepak bola Indonesia dapat dibersihkan.

“Kami hanya ingin sepak bola Indonesia ini maju. Kami akan ‘menghajar’ siapa saja yang terlibat termasuk apabila itu pengurus,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Iriawan juga meminta hal serupa dari tayangan Mata Najwa pada Rabu (3/11/2021) yang mengangkat tema “PSSI Bisa Apa jiid 6: Lagi-lagi Begini” dan mengundang beberapa narasumber, termasuk seseorang dengan label “Mr Y” yang menyebut sebagai wasit Liga 1. MR Y mengaku terlibat dalam pengaturan dua pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

BERITA REKOMENDASI