Pique Disoraki, Latihan Timnas Spanyol Dibubarkan

LATIHAN Tim Nasional (Timnas) Spanyol yang berlangsung di Las Rozas, terpaksa dihentikan setelah hanya berlangsung 23 menit. Manajemen Timnas Spanyol tidak mau mengambil risiko terkait keselamatan sang pemain, Gerard Pique, sehingga latihan pun diselesaikan secara tiba-tiba.

Sesi latihan tersebut dibuka untuk umum. Karena itu, masyarakat Spanyol pun berbondong untuk menghadiri latihan itu. Namun, bukannya memberi semangat, mereka justru menyoraki bek Barcelona, Gerard Pique.

Pique diprotes karena secara terang-terangan mendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol. Bahkan sebelum laga Barcelona vs Las Palmas digelar pada Minggu 1 Oktober 2017, kekasih Shakira itu menyempatkan diri untuk melakukan pemungutan suara terkait kemerdekaan Catalunya, meski hal itu dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol.

Bek berusia 30 tahun itu bisa dibilang sebagai pesepakbola yang paling ngotot agar Catalunya bebas dari Spanyol. Bahkan mantan bek Manchester United itu siap pensiun dari Timnas Spanyol sebelum Piala Dunia 2018, jika dianggap sebagai pemberontak.

Spanyol sendiri melakukan sesi latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Pada Sabtu 7 Oktober 2017 malam WIB, La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol – menjamu Albania.

Sementara tiga hari berselang, tim asuhan Julen Loptegui akan bertandang ke markas Israel. Dari dua laga itu, Spanyol hanya membutuhkan tiga poin tambahan untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia. (*)

BERITA REKOMENDASI