Pique Tepis Anggapa Barca Menang Beruntung atas Roma

BARCELONA (KRjogja.com) – Bek Barcelona, Gerard Pique, kesal timnya disebut menang beruntung saat mengalahkan AS Roma 4-1 di leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Pique menilai Barcelona mendulang kemenangan karena membuat serangan yang intens ke pertahanan Giallorossi –julukan Roma.

Blaugrana –julukan Barcelona– disebut menang beruntung karena dua dari empat gol yang dicetak merupakan gol bunuh diri. Dua gol pertama yang didapat Barcelona tercipta karena gol bunuh diri pemain Roma, yakni Daniele De Rossi pada menit 38 dan Kostas Manolas (55’). Sementara itu, dua gol Barcelona lain dicetak Pique pada menit 59 dan Luis Suarez (87’).

“Itu tidak beruntung (merujuk kepada dua gol bunuh diri yang didapat Barcelona). Tembakan kami beberapa kali membentur tiang musim ini. Jika kami mendapatkan gol bunuh diri, itu karena kami memberikan tekanan besar kepada lawan,” kata Pique mengutip dari Marca, Kamis (5/4/2018).

Barcelona cukup andal untuk memaksa lawan mencetak gol bunuh diri di Liga Champions musim ini. Selain dua gol kontra Roma, Barcelona juga sudah dua kali melakukannya di fase grup. Hal itu terjadi saat Barcelona mengalahkan Sporting Lisbon 1-0 dan Olympiakos (3-1).

Terlepas dari itu, berkat kemenangan 4-1 atas Roma, satu kaki Barcelona sudah tiba di semifinal Liga Champions 2017-2018. Sebab pada leg II yang berlangsung di markas Roma, Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol untuk lolos ke semifinal.

Meski begitu, Pique tak mau meremehkan Roma. Mantan bek Manchester United itu menyebut Roma sebagai kuat dan berpotensi merepotkan Barcelona di laga selanjutnya yang digelar pada Rabu 11 Mei 2018 dini hari WIB.

“Roma adalah tim bagus. Banyak orang berpikir Roma adalah salah satu tim yang dapat dikalahkan. Padahal, mereka sangat bagus dalam menyerang dan bermain lebih defensif ketimbang yang kami harapkan, namun berbahaya dalam serangan balik,” lanjut Pique.

Jika melaju ke semifinal, Barcelona setidaknya sudah mampu memperbaiki catatan musim lalu. Sekadar informasi, langkah Barcelona di Liga Champions 2016-2017 terhenti di perempatfinal setelah ditundukkan Juventus dengan agregat 0-3. (*)

BERITA REKOMENDASI