Play Off IBL Batal, Bima Perkasa Jogja Beri Apresiasi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lanjutan kompetisi basket kasta tertinggi tanah air Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 yang telah memasuki babak play off yang akan dihelat di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading Jakarta Utara (Jakut), 13-27 Oktober mendatang terpaksa dibatalkan karena situasi belum memungkinkan akibat pandemi covid-19.

Karenanya, tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) percaya bahwa keputusan itu adalah yang terbaik di tengah situasi sekarang. Meski batal, manajemen, pemain dan ofisial Bank BPD DIY Bima Perkasa angkat topi untuk IBL yang telah berupaya melanjutkan liga.

“IBL sudah berupaya sebaik mungkin. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak terutama IBL fans, media, dan sponsor yang setia mendukung kami menghadapi lanjutan liga,” ungkap Manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Dyah Ayu Pratiwi di Sleman, Rabu (7/10/2020).

Usai pemberitahuan dibatalkannya liga, manajemen BPJ terus menggelar pertemuan virtual dengan para pemain dan ofisial untuk menyusun program selanjutnya. Dalam waktu dekat para pemain akan diliburkan sejenak usai menjalani latihan ketat di bawah pengawasan Manajer Kepelatihan Kartika Siti Aminah dan pelatih fisik Asep Nugraha.

“Untuk yang terdekat kami akan libur singkat untuk pemulihan setelah latihan dengan intensitas tinggi selama persiapan,” ujar Dyah Ayu Pratiwi yang akrab dipanggil Tiwi.

BERITA REKOMENDASI