Play Off IBL Pertamax 2020, Wartawan Peliput Dibatasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam babak play off Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 yang akan dilangsungkan 13-27 Oktober 2020 di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara (Jak-ut) panitia penyelenggara benar-benar bakal menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang akan dilakukan secara disiplin.

“Untuk bangku pemain cadangan kami akan menggunakan kursi single seat dengan jarak antar kursi tak kurang dari satu meter,” ujar Junas Miradiarsjah selaku Direktur Utama IBL.

Menurut Junas, jarak tak kurang dari satu meter juga akan diberlakukan pada ofisial, perangkat pertandingan, petugas meja hingga wartawan peliput. “Wartawan peliput pun kita batasi dalam satu pertandingan. Rekan-rekan wartawan juga harus melewati protokol pengukuran suhu badan, sebelum memasuki area liputan,” sambungnya, dilansir situs IBL.

Begitu pula wawancara dengan pemain seusai pertandingan akan dilakukan secara virtual. Para jurnalis berada di ruang pers dengan jumlah wartawan tak lebih dari sepuluh orang, sementara pemain atau pelatiih yang diwawancarai berada di ruang tersendiri. “Protokol kesehatan akan kami tegakkan sepanjang lanjutan kompetisi,” lanjut Junas lagi.

BERITA REKOMENDASI