Playoff Liga 2, PSIM Masuk Grup Angker

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah menghadapi laga berat di fase akhir penyisihan grup melawan Persepam, tengah pekan lalu kini PSIM Yogyakarta kembali menatap perjalanan berat untuk bisa bertahan di Liga 2. Dalam drawing playoff yang digelar di Jakarta, Senin (18/9/2017) PSIM memastikan tergabung di grup H bersama PSCS Cilacap, Persewangi Banyuwangi dan Persipur Purwodadi. 

Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru mengatakan dari empat tim tersebut hanya satu yang akan memastikan diri tetap berlaga di liga 2 musim depan sementara tiga lainnya turun ke Liga 3. Tak heran bila perjuangan berat menanti Ahmad Taufiq dkk di sepanjang babak playoff. 

"Kita tergabung di grup H bersama PSCS, Persewangi dan Persipur. Tiap grup hanya diambil satu peringkat teratas yang bertahan di Liga 2 musim depan dengan satu runner up terbaik," ungkapnya. 

Babak playoff grup H menurut Agung bakal digelar di tempat netral yakni Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. "Mulainya sekitar 8 Oktober 2017 dan semua laga akan digelar di tempat netral yakni Stadion Kanjuruhan," sambungnya. 

Meski secara kualitas, PSIM memiliki komposisi pemain cukup baik namun agaknya PSCS bakal menjadi lawan berat terlebih dengan titel juara ISC B yang tersemat sejak tahun 2016 lalu. Namun, kekuatan Persewangi dan Persipur juga tak boleh dikesampingkan terlebih semua tim tak ingin terdegradasi ke Liga 3. 

Hasil drawing lainnya Grup E dihuni Persiraja, Celebest FC, Persika Karawang, dan Persepam Madura. Grup F dihuni PSIR Rembang, Persik Kediri, Yakukimo FC, dan PS Timah Bangka Belitung. Sementara Grup G Perseka, Perserang, Persekam Metro, dan PSGC. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI