Pochettino Galau Kane Dilirik Barcelona

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pelatih Tottenham Hostpur, Mauricio Pochettino, buka suara soal masa depan salah satu pemain pentingnya, Harry Kane. Pochettino mengaku khawatir Kane bakal diambil Barcelona di masa yang akan datang.

Sosok Kane kini memang tengah dikait-kaitkan dengan Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde kabarnya berencana meminang pemain berpaspor Inggris itu pada bursa transfer musim dingin 2019. Langkah ini dilakukan demi menambah daya gedor lini serang mereka. Dana besar pun kabarnya siap dikeluarkan Barcelona demi mewujudkan keinginannya tersebut.

Mendengar kabar ini, Pochettino merasa khawatir. Sebab, menurutnya, segala kemungkinan bisa saja terjadi terhadap masa depan Kane. Beberapa pemain top di Liga Inggris pun telah berhasil didatangkan oleh tim-tim papan atas dunia, seperti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid dari Manchester United serta Philippe Coutinho yang angkat kaki dari Liverpool demi Barcelona. Kini, Pochettino hanya bisa berharap kabar tersebut takkan terjadi.

“Kami telah melihat banyak tim, baik di Liga Spanyol dan Liga Inggris, yang memiliki kemampuan finansial yang baik untuk mencuri bintang dari tim penting. Itu telah terjadi pada masa lalu. Real Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Coutinho diambil dari Liverpool. Itu bisa saja terjadi kepada Harry (Kane) di masa depan,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (11/12/2018).

"Itu tidak hanya tergantung dari sisi ekonomi, tetapi juga tergantung dari sisi pemain. Kadang-kadang, mereka membuat keputusan berdasarkan fakta. Hal-hal tertentu dapat memaksa pemain untuk membuat keputusan pada waktunya,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI