Pochettino Kandidat Kuat Gantikan Guardiola di Man City

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Kontrak Josep Guardiola bersama Manchester City akan berakhir pada musim panas 2021. Hanya saja, pelatih berpaspor Spanyol itu disebut-sebut akan angkat kaki dari Manchester City di akhir musim 2019-2020.

Guardiola akan angkat kaki dari Stadion Etihad karena dalam dua musim depan, The Citizens dilarang UEFA tampil di kompetisi antarklub Eropa, imbas pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Absen di Liga Champions jelas menjadi masalah bagi Guardiola.

Sebab, Guardiola sedang memburu trofi pertama Liga Champions terhitung sejak 2010-2011. Setelah mengantarkan Barcelona meraih trofi si Kuping Besar pada 2010-2011, Guardiola tak pernah lagi membawa tim asuhannya menjadi kampiun Liga Champions.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Guardiola benar pergi, siapa yang akan menggantikan posisinya di kursi pelatih Man City? Seperti diberitakan The Sun, Selasa (31/3/2020), nama Mauricio Pochettino jadi kandidat terdepan.

Semenjak dipecat Tottenham Hotspur medio November 2019, Pochettino belum menangani klub mana pun. Pelatih berpaspor Argentina itu sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United, namun kondisi terkini agak sulit melihat manajemen Setan Merah mencopot posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Sebab, Solskjaer tengah membawa Man United ke arah yang positif.

Secara jumlah trofi, Pochettino dan Guardiola memang bumi dan langit. Hanya saja itu masih bisa diperdebatkan, mengingat Pochettino tidak pernah menangani tim berkategori bintang lima layaknya Guardiola yang pernah membesut Barcelona dan Bayern Munich.

Namun, jika bicara kualitas, Pochettino boleh diadu dengan Guardiola. Pochettino sanggup membentuk tim yang solid kala menangani Southampton dan Tottenham. Jika tidak ditangani Pochettino, belum tentu ada nama-nama top seperti Adam Lallana, Dele Alli, Harry Kane dan banyak lagi.

BERITA REKOMENDASI