Pochettino Segera Jadi Pelatih Baru Newcastle United

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, dalam waktu dekat akan diangkat sebagai juru taktik Newcastle United. Seperti diberitakan Daily Star, Kamis (7/5/2020), calon pemilik baru Newcastle United jatuh hati kepada Pochettino, sehingga eks pelatih Tottenham Hotspur itu akan dipilih.

The Magpies–julukan Newcastle– dalam waktu dekat akan memiliki investor baru. Dana Investasi Publik Arab Saudi siap membeli saham mayoritas Newcastle dari tangan Mike Ashley seharga 300 juta pounds atau setara Rp5,59 triliun!

Kemudian pada musim panas 2020, Newcastle dipercaya bakal membentuk tim solid dengan mendatangkan pemain top. Hanya saja, pemain top takkan tampil apik jika tidak dikomandoi sosok yang tepat. Karena itu, Pochettino disebut-sebut bakal menangani Newcastle menggantikan posisi juru taktik The Magpies saat ini, Steve Bruce.

Jurnalis Sky Sports asal Spanyol, Guillem Balague, pun menyebut Pochettino sebagai satu dari empat pelatih yang dibidik Newcastle. Selain Pochettino, ketiga nama lain adalah Rafael Benitez (Dalian Professional), Julian Nagelsmann (RB Leipzig) dan Massimiliano Allgri (tanpa klub).

Namun, melihat kondisi terkini, Pochettino layak dikedepankan. Sebab, Pochettino sedang panas-panasnya setelah musim lalu mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

Sementara Benitez, semenjak meninggalkan Napoli pada 2015, tak pernah lagi memenangkan trofi di level teratas (Benitez pernah membawa Newcastle juara Divisi Championship 2016-2017, yang notabene Divisi II Sepakbola Inggris).

Allegri? Pelatih asal Italia belum berpengalaman menangani klub asal Inggris. Sementara Nagelsmann tidak berpengalaman menangani pemain bintang, terutama pesepakbola yang usianya tidak jauh darinya. Karena itu, pilihan logis Newcastle saat ini adalah menunjuk Pochettino sebagai pelatih mereka.

BERITA REKOMENDASI