Pogba Belum Pantas Jadi Pemain Kelas Dunia

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Performa apik yang mulai ditunjukkan Paul Pogba kala masih membela Juventus membuat banyak pihak menilai kalau gelandang asal Prancis itu sebagai salah satu pemain kelas dunia. Terlebih lagi, setelah Pogba mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pandangan berbeda justru datang dari eks striker Man United, Brian McClair.

Meski Pogba telah menunjukkan tajinya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018, namun McClair tetap memandang sang gelandang masih belum berlabel kelas dunia. McClair menjelaskan bahwa pemain berlabel top dunia adalah mereka yang mampu tampil konsisten di setiap pertandingan dan memiliki peran vital di laga-laga penting.

Apabila melihat kondisi Pogba saat ini bersama Man United, McClair menganggap kalau sang gelandang masih harus banyak belajar dan memperbaiki diri. Ia tidak memungkiri kalau Pogba memiliki kualitas dan tampil bagus di Man United. Hanya saja, McClair ingin agar Pogba tampil konsisten di level permainan terbaiknya pada setiap pertandingan.

“Para pemain kelas dunia selalu mengambil event utama, babak semifinal dan final untuk klub dan negara, pertandingan terbesar di liga. Prancis memenangkan Piala Dunia tahun ini, tapi saya tidak tahu berapa banyak orang akan mengatakan bahwa satu pemain tertentu meraih semuanya,” jelas McClair, mengutip dari Goal, Sabtu (3/11/2018).

"Michel Platini memenangkan kejuaraan Eropa. Real Madrid, dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Sergio Ramos, merebut laga-laga paling penting ketika itu benar-benar penting. Mereka mengubah permainan saat segala sesuatunya terjadi melawan Anda. Lionel Messi melakukan hal yang sama, Cristiano pun melakukannya ketika dia di Manchester United,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI