Pogba Berikan Penalti kepada Sanchez, Ini Alasannya

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan alasan mengapa Paul Pogba memberikan hadiah penalti yang diterima timnya saat menghadapi Huddersfield Town kepada Alexis Sanchez. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai, Pogba berpikiran penting bagi Sanchez segera mencetak gol untuk Man United. Karena itu, Sanchez pun diberi kesempatan oleh Pogba untuk mengeksekusi penalti.

Man United menjamu Huddersfield Town di pekan 26 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 3 Februari 2018 malam WIB. Butuh usaha keras bagi The Red Devils –julukan Man United– untuk mencari gol pertama. Gol pembuka Man United baru tercipta pada menit 55 setelah Romelu Lukaku menerima umpan silang dari Juan Mata.

Kemudian pada menit 68, Man United mendapatkan hadiah penalti setelah Sanchez dijatuhkan pemain belakang Huddersfield, Michael Hefele. Seharusnya penalti tersebut merupakan jatah Pogba. Hal itu karena II Polpo –julukan Pogba– berstatus sebagai eksekutor penalti utama Manchester Merah.

Namun, alih-alih mengambil tugas tersebut, Pogba yang baru berada di lapangan selama tiga menit usai menggantikan Jesse Lingard, memberikan penalti kepada Sanchez. Dipercaya, diberikannya penalti tersebut merupakan salah satu cara Pogba agar Sanchez tak lagi terbebani bersama Man United.

Hal itu karena di dua laga awal bersama Man United, Sanchez gagal mencetak gol. Untungnya, meski penalti Sanchez sempat ditahan kiper Huddersfield, bola muntah sukses dikonversi winger berpaspor Cile itu menjadi gol. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga akhir laga.

“Keputusan itu merupakan murni antara Alexis (Sanchez) dan Paul (Pogba). Paul pun sangat baik kepada Alexis. Saya mengerti betapa pentingnya bagi Alexis untuk mencetak gol,” kata Mourinho mengutip dari Calciomercato, Senin (5/2/2018).

“Saya pikir itu (penalti) bukanlah gol impian. Sebab tak semua pemain senang mencetak gol via penalti. Namun, Sanchez telah menunjukkan reaksi tepat dan saya senang akan hal itu,” lanjut pelatih berpaspor Portugal itu.

Berkat kemenangan atas Huddersfield, Man United mempertipis jarak dengan Man City selaku pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Saat ini Man United duduk di posisi dua dengan koleksi 56 poin, tertinggal 13 angka dari Manchester City di puncak klasemen. (*)

BERITA REKOMENDASI