Pogba Disarankan Jadi Gelandang Bertahan

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Eks bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand menyarankan Paul Pogba untuk mengorbankan naluri menyerangnya dan memainkan peran gelandang bertahan. Ferdinand merasa dengan kedatangan Donny van de Beek ada penumpukan gelandang dengan naluri menyerang di sektor tengah Man United.

Gelandang Timnas Belanda itu resmi menjadi milik Man United dengan nilai transfer 45 juta euro (sekira Rp786 miliar) dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Ferdinand menyarankan Ole Gunnar Solskjaer menugaskan Pogba mengambil perang gelandang bertahanan. Sedangkan Bruno Fernandes dan Van de Beek menjadi gelandang yang membantu penyerangan.

“Jika Anda mengatakan Anda akan memainkan pemain terbaik Anda di lini tengah itu dan Anda akan memainkan tiga pemain, maka Anda akan mengatakan Paul Pogba bermain dalam peran bertahan dan Fernandes serta Van de Beek menjadi pemain yang tepat bermain-main dengan itu, sedikit lebih bebas dan mampu bergerak dan berkreasi,” tuturnya kepada BBC5 mengutip Metro, Minggu (13/9/2020).

BERITA REKOMENDASI