Pogba Nasehati Pemain Muda Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Penggawa Manchester United, Paul Pogba, menyambut baik keberadaan pemain-pemain muda di skuad utama The Red Devils –julukan Man United. Ia pun turut memberi petuah kepada pemain muda tersebut agar karier yang gemilang bisa diukirnya di masa yang akan datang.

Pogba berpesan kepada para pemain muda untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk bermain di tim utama Man United. Sebab, kesempatan itu tidak akan bisa terus didapatkan, apalagi jika pemain-pemain utama Man United sudah pulih dari cedera dan siap memperkuat kembali klub.

Karena itu, Pogba merasa penting bagi pemain muda ini untuk selalu menyuguhkan permainan terbaiknya di sepanjang laga. Selain dapat membantu tim merengkuh hasil manis dan bersaing di berbagai kompetisi, hal tersebut juga dinilai penting untuk karier para pemain muda.
"Saya sudah mengatakan kepada banyak pemain muda yang telah bersama tim utama, 'Kawan, Anda tidak tahu betapa beruntungnya Anda.' Kami memiliki banyak pemain yang cedera dan karenanya para pemain muda berpeluang besar terlibat dengan tim utama.

Mereka memiliki kesempatan untuk tampil baik dan tetap di sana. Jadi, saya berkata kepada mereka, ‘Ambil keberuntungan dan kesempatan ini karena penting sampai para pemain lain kembali fit,’” ujar Pogba, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (14/12/2019).

“Anda tidak pernah tahu, mungkin ada pemain yang cedera dan pemain muda datang dan memainkan permainan yang hebat dan mereka tetap bersama tim utama sampai akhir karier mereka. Jadi, saya sudah memberi tahu mereka, 'Teman-teman, bersiaplah dan selalu ambil kesempatan.' Jika mereka memiliki kualitas untuk berada bersama tim utama, mengapa tidak mengambil kesempatan dan bermain dan menikmati diri sendiri?” lanjutnya.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memang memutuskan memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk berlaga di tim utama saat penggawa andalannya didera cedera. Beberapa nama pemain muda pun berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang, salah satunya ialah Mason Greenwood. Di pentas Liga Inggris dan Liga Eropa musim ini, ia tercatat telah berhasil membukukan lima gol dan dua assist dari 17 penampilannya.

BERITA REKOMENDASI