Pogba Sempat Depresi dengan Status Pemain Termahal

MANCHESTER (KRjogja.com) – Paul Pogba resmi kembali ke pangkuan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016. Tak tanggung-tanggung, manajemen Setan Merah rela mengelontorkan uang sebesar 90 juta euro atau sekira Rp1.4 triliun untuk membawanya kembali dari Juventus.

Dengan transfer tersebut, Pogba pun berhak menyandang status sebagai pemain termahal di dunia saat ini yang sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale. Akan tetapi, hal tersebut justru membuat gelandang Timnas Prancis tersebut merasa terbebani.

Adalah rekan setim Pogba di skuad Man United, yakni Zlatan Ibrahimovic, yang mengatakan hal tersebut. Eks kapten Timnas Swedia tersebut mengakui bahwa performa buruk Pogba di awal musim itu, lantaran ia merasa terbebani dengan status pemain termahal di dunia.

“Ketika Pogba datang, itu periode sulit pertamanya di Man United, sebut saja pada bulan pertama. Ia terlalu berambisi untuk membuktikan bahwa ia layak menjadi pemain termahal dibanding bermain dengan cara bermainnya sendiri,” ucap Ibrahimovic, seperti disadur dari Express, Sabtu (31/12/2016).

“Ketika Pogba mulai merasa tenang, ia mulai bermain seperti cara bermainnya dan telah membuat kondisi menjadi lebih baik untuk dirinya sendiri,” sambung mantan penyerang Inter Milan, AC Milan, dan Paris Saint-Germain tersebut.

“Pogba tidak perlu menunjukkan karena semua orang sudah tahu siapa dia sebenarnya. Apa yang telah ia lakukan di Juventus dalam waktu tiga atau empat tahun, apa yang sudah bisa dilakukan, dan Pogba saat ini bermain seperti apa,” tuntasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI