Polda DIY Bentuk Satgas Antimafia Bola

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Satgas Antimafia Bola, dibentuk Polda DIY menjelang bergulirnya Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Seluruh pertandingan di setiap liga yang berlangsung di Yogya, akan diawasi satgas agar melahirkan kompetisi yang sehat, berprestasi dan bermartabat.

Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria mengatakan, Satgas akan fokus kepada tiga hal, yaitu pengaturan hasil pertandingan, pengaturan pemain dan pengaturan permainan untuk menggiring satu klub menjadi juara.

“Polda DIY tak bekerja sendiri, namun akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait karena ada beragam celah yang harus ditutup. Untuk menindak perlu ada koordinasi, sedangkan ranah dari Satgas Antimafia Bola pada penegakan hukumnya,” jelasnya, Kamis (26/2/2020).

Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno, usai rapat koordinasi dengan Polda DIY, Selasa (25/2/2020) mengatakan, keberadaan tim Satgas Antimafia Bola sangatlah penting. Ia juga melihat adanya celah yang tidak dapat dijangkau oleh hukum sepakbola.

“Misalkan saja ada indikasi masuknya bandar judi yang tidak bisa dijangkau hukum sepakbola. Sehingga stakeholder kita ajak bersama, konteksnya bersinergi agar sepakbola berjalan sesuai relnya.(Ayu)

BERITA TERKAIT