Polisi Bakal Periksa Marko Simic

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polda Metro Jaya bakal memeriksa pemain penyerang Persija, Marko Simic usai terlibat kecelakaan di Simpang Susun Semanggi pada Senin (1/10) malam. Hal itu dilakukan buat menentukan siapa yang bertanggung jawab dan ganti rugi mobil polisi yang rusak akibat tabrakan.

"Nanti kami periksa saksi dulu, kalau dari Pam Obvit (pengamanan objek vital) sudah dilakukan pemeriksaan tapi kalau Marko Simic kita minta waktu antara hari ini atau besok," Kasubdit Penegakan Hukum dan Pembinaan Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto.

Budiyanto mengatakan Simic membawa surat-surat, yaitu SIM dan STNK, saat mengendarai mobil. Namun, pemeriksaan terhadap Simic masih akan dilakukan dengan memanggil penerjemah bahasa.

Keterangan Simic, kata Budiyanto, nantinya juga menentukan siapa yang bersalah dan pelanggaran aturan berkendara. Selain itu, nantinya juga akan ditentukan siapa pihak yang mengganti rugi kerusakan mobil Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) yang ditabrak oleh Simic.

Terkait kabar mabuk minuman keras, Budi memastikan di tubuh Simic tidak ditemukan alkohol dan narkotika. Dia mengatakan polisi sudah melakukan tes urine kepada Simic. "Enggak enggak, sudah diperiksa kadar alkohol nol. Enggak ada pengaruh alkohol," ujarnya.

Simic yang mengendarai mobil Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1250 MO menabrak mobil dinas polisi berjenis Mitsubishi Lancer yang tengah berhenti karena kehabisan bensin, di Simpang Susun Semanggi. Kondisi kedua mobil saat ini mengalami rusak parah.

Soal pengaruh minuman keras juga telah dibantah oleh manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko. Dia mengaku sudah menanyakan perihal kecelakaan tersebut langsung kepada Simic. (*)

BERITA REKOMENDASI