Polisi Ingatkan Suporter Tak Dekati Maguwoharjo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jajaran Kepolisian Polda DIY mengharapkan para suporter untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan dengan tidak mendekati Stadion Maguwoharjo yang menjadi venue penyelenggaraan derbi DIY PSS vs PSIM, Rabu (10/10/2018). Polisi berharap para suporter menyaksikan laga tersebut dari rumah masing-masing lantaran pertandingan disiarkan langsung.

Karoops Polda DIY Kombes Polisi Imam Prijanto mengatakan pihaknya memastikan area stadion dipastikan steril karena pihaknya akan menyiagakan pengamanan. Kepastian tersebut diambil setelah sebelumnya kepolisian memutuskan laga derbi DIY berlangsung tanpa suporter.

“Kami berharap seluruh suporter tidak datang ke Maguwoharjo karena pertandingan digelar tanpa penonton. Yang ingin menyaksikan bisa melihat televisi di rumah masing-masing,” ungkap Imam setelah pertemuan suporter beberapa hari lalu.

Kepolisian menurut dia akan menyiagakan personil di titik-titik yang dinilai membutuhkan pengamanan sebelum, saat dan setelah pertandingan berlangsung. Kepolisian pun meminta komunitas dari kedua kesebelasan untuk tidak bergerombol dan melakukan euforia tertentu di luar stadion.

“Kami larang ada konvoi-konvoi termasuk bergerombol yang nanti malah jadi saling ledek. Silahkan menonton di televisi,” pungkasnya.

Pertandingan sendiri berlangsung pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo. Menurut rencana, pertandingan disiarkan salah satu televisi swasta nasional. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI