Polres Solo Restui Laga Persija-Persib

SOLO (KRjogja.com) – Kepolisian Resot Solo akhirnya memberikan izin laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di stadion Manahan Solo, Sabtu (05/11/2016).  Guna mengamankan laga panas ini dikerahkan 2000 personil keamanan yang melibatkan Polda Jawa Tengah dan sejumlah kesatuan. Sedangkan rekomendasi dari Polresta baru dikeluarkan, Rabu (02/11/2016)

"Rekomendasi dikeluarkan dengan catatan. Suporter Viking dan Bebotoh maupun suporter lain tidak boleh. Begitu juga pendukung Persija yang mengatasnamakan Jackmania," jelas Kompol Arif Jaka, Kabag Operasional Polresta Solo di Balai Persis Sol.

Kompol Arif Jaka memastikan pada H-1 sudah akan diterjunkan 2 SSK dari Brimob untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya pendukung  kedua tim. Karena dari Persib Bandung sudah pasti dilarang datang baik yang mengatasnamakan Bebotoh, Viking maupun yang lain. "Jadi kalau ada orang yang mengenalan atribut suporter Bandung akan diamankan dan dikumpulkan di suatu titik,i kata Kompol Arif.

Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumohadi menjelaskan kick-off laga Persija melawan Persib pukul 18.00. Panitia akan memberlakukan tiket berupa gelang berbarkod berjumlah 20 ribu. Diperoleh informasi dari Jakarta akan datang sekitar 10 ribu penonton. Mereka datang tanpa mengenakan atribut.
(Qom)

BERITA REKOMENDASI