Polri Keluarkan Izin Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengonfirmasi bahwa surat izin laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sudah keluar. Nantinya, Timnas Indonesia U-23 diizinkan untuk menggelar laga uji coba kontra PS Tira Persikabo dan Bali United pada 5 dan 7 Maret 2021.

Sedianya, Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coba kontra PS Tira Persikabo di Stadion Madya pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Namun, laga batal digelar karena pertandingan tidak mendapatkan izin dari Mabes Polri.

Surat izin tidak keluar karena PSSI baru mengajukan permohonan 12 jam sebelum kick off. Karena itu, Mabes Polri tidak memiliki cukup waktu untuk mengkajinya, sehingga surat izin pun tidak keluar kemarin.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengutip dari laman PSSI.

Setelah menunggu satu hari, Mabes Polri akhirnya mengeluarkan surat izin. Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang sedianya digelar pada Rabu 3 Maret, diundur ke Jumat 5 Maret 2021.

BERITA REKOMENDASI