Porak Jaya Pecundangi Bambanglipuro

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Porak Jaya FC berhasil melibas PS Bambanglipuro dua gol tanpa balas dalam lanjutan turnamen sepak bola Divisi Super Askab PSSI Bantul yang belangsung di Lapangan Prancak, Jumat (01/11/2019). Dengan hasil ini Porak Jaya sementara bertengger di posisi dua klasemen di bawah Star 83.

Tampil sebagai tuan rumah, Porak Jaya tampil impresif pada babak pertama. Pola 4-2-3-1 yang diterapkan pelatih Raharjo berhasil dimainkan dengan apik oleh para pemain di lapangan dengan menempatkan Ahmad sebagai target man di depan.

Baru 10 menit waktu berjalan, Ahmad berhasil mengoyak gawang Bambanglipuro yang dikawal Hariyadi. Gol tercipta berkat kejelian pemain muda ini memanfaatkan kemelut di muka gawang.

Jual beli serangan terus terjadi. Bambanglipiro mencoba menggempur melalui sayap yang didistribusikan ke penyerang depan. Namun ketangguhan kiper Porak Jaya, Anggit Prasetya membuat barisan depan Bambanglipiro menjadi frustasi.

Beberapa kali Porak Jaya juga sempat mengobrak-abrik pertahanan Bambanglipuro. Lemahnya penyelesain akhir membuat skor tidak berubah 1 – 0 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, masing-masing tim melakukan perubahan strategi dan komposisi pemain. Bambanglipuro yang diasuh pelatih Danang tampil lebih ngotot dengan memperagakan permainan menyerang.

Sepanjang babak permainan bola banyak terjadi di lini tengah. Kreativitas gelandang kedua tim teruji untuk memecah kebuntuan dengan sekali-kali melepaskan umpan panjang ke jantung pertahanan.

Pada menit 78 penyerang Porak Jaya,  Yosi Farizal melakukan solo run dan melewati beberapa pemain lawan. Setelah memastikan berhadapan dengan penjaga gawang Yosi Farizal menyontek bola ke sudut mistar yang sulit dijangkau.

Tertinggal dua gol tak mematahkan semangat punggawa Bambanglipuro. Perlawanan terus dilakukan hingga beberapa kali kesempatan tercipta membahayakan gawang Porak Jaya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2 – 0 tidak berubah. Porak Jaya membawa pulang 3 poin sempurna sebagai bekal menghadapi lawan-lawan selanjutnya.

Pelatih Porak Jaya, Raharjo mengaku puas dengan hasil ini. Para pemain dinilainya mampu menjalankan instruksi secara baik sehingga laga berakhir dengan kemenangan meyakinkan.

"Secara kolektif anak-anak memang lebih unggul. Semangat yang ditunjukan juga sangat baik, walau lawan tampil ngotot ternyata anak-anak bisa meladeni," jelasnya.

Ia berharap trend kemenangan ini akan terus berulang sehingga pada pertandingan berikutnya melawan PS Sambang akan membawa kemenangan. Beberapa kekurangan terutama penyelesaian akhir akan menjadi catatan tersendiri bagi Raharjo untuk segera dibenahi dalam latihan.

Sementara itu Manager Porak Jaya, Adi Susanto SH memasang target timnya akan lolos final dalam turnamen ini. Walau semua lawan dianggapnya berat, namun ia percaya para pemain Porak Jaya akan mampu menyelesaikan laga demi laga dengan baik.

"Target kami tak ada lain yakni juara dalam turnamen ini. Para pemain selalu kami motivasi untuk bertarung maksimal di lapangan dan meraih gelar yang terbaik," tegas Adi Susanto yang juga berprofesi sebagai Advokat tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI