PPSM Magelang Vs Persikaba Blora, Panpel Pakai Busana Jawa

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Suasana berbeda akan mewarnai Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang ketika PPSM Sakti Magelang menjamu Persikaba Blora dalam kompetisi lanjutan Liga 3 Regional Jawa Tengah Tahun 2019, Minggu (04/08/2019) sore.

Ketua Panitia Pelaksana PPSM Sakti Magelang Edi Dayun Purnomo mengatakan gerakan sosial akan dilakukan dalam rangka mensikapi sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI Jateng. Gerakan sosial ini, lanjut Edi Dayun Purnomo yang didampingi perwakilan manajemen maupun lainnya, diantaranya berupa penonton yang datang ke stadion disarankan untuk menggunakan pakaian motif batik, termasuk kaos motif batik.

Seluruh panitia pelaksana juga akan mengenakan pakaian adat Jawa. Di stadion yang ada di tepi aliran Kali Progo Kota Magelang juga akan ditampilkan pernik-pernik yang akan membuat suasana berbeda, seolah-olah seperti dalam suasana hajatan. "Karena pertandingan antara PPSM Sakti Magelang dengan Persikaba Blora ini merupakan hari besar Magelang," kata Dayun.

Menggunakan pakaian motif batik ini juga untuk memberi dukungan kepada PPSM Sakti akan dapat melaju terus di lanjutan Liga 3 Regional Jawa Tengah. (Tha)

BERITA REKOMENDASI