PPSM Sakti Gilas Persikaba Blora

MAGELANG, KRJOGJA.com –  Dicky Mahardian dan Ahmad Itmamul Wafa, keduanya pemain PPSM Sakti Magelang, mampu mencetak gol pada babak pertama pertandingan kompetisi lanjutan Liga 3 Regional Jawa Tengah Tahun 2019 di Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (4/8/2019) sore saat melawan Persikaba Blora. 

Dicky Mahardian mencetak gol pada menit ke-17 lewat sundulan kepalanya, sedang Ahmad Itmamul Wafa mencetak lewat tendangan dari jarak jauh. Kedua gol ini mengantarkan PPSM Sakti Magelang mengungguli Persikaba Blora, dan hingga peluit panjang ditiup wasit Wrwin Darmawanto dari Kota Semarang kedudukan masih 2-0 untuk PPSM Sakti Magelang.

Pelatih PPSM Sakti Magelang Yusak Sutanto kepada wartawan usai pertandingan diantaranya mengatakan dua gol yang tercetak, pemain PPSM Sakti Magelang dinilai sangat baik memanfaatkan peluang yang ada, dan kedua gol tersebut dalam situasi yang sulit semua. 

Heading Dicky, kata Yusak yang didampingi Manajer tim Gatot dan salah satu pemain PPSM Sakti Magelang Dicky Mahardian, sulit karena di depannya ada 2 pemain Persikaba Blora, sedang gol kedua tercipta berhasil melihat keberadaan penjaga gawang Persikaba Blora M Fuad Hasanudin."Soal pemanfaatan peluang, anak-anak baik. Dalam kans sekecil apapun bisa menjadi gol," kata Yusak.

Gatot menambahkan pihaknya memberi apresiasi, khususnya kepada warga Magelang. Meskipun PPSM terkena sanksi, namun penonton dinilai sangat luar biasa dan selalu mendukung. Juga diapresiasi penonton yang tertib, ramai, santai dan mau mengenakan pakaian motif batik. Untuk evaluasi permainan minggu depan, lanjutnya, akan berbenah lagi. Ia juga berharap PPSM Sakti Magelang dapat lolos grup.

Asisten Pelatih Persikaba Blora Eko Nur Adriyanto secara terpisah kepada wartawan diantaranya mengatakan pihaknya berterima kasih terhadap perjuangan para pemain Persikaba Blora yang sudah berjuang ekstra keras pada pertandingan di stadion yang ada di tepi aliran Kali Progo Kota Magelang, Minggu sore. Meskipun hasilnya kalah, tetap disyukuri dan untuk PR kedepannya, evaluasi kedepannya agar dapat lebih maksimal lagi. (Tha)

BERITA REKOMENDASI