PPSM Tundukkan PSIM 2-1

MAGELANG,KRJOGJA.com – Diwarnai meninggalnya seorang suporternya, tuan PPSM Sakti Magelang, mengalahkan tamunya PSIM Yogyakarta 2-1 pada laga persahabatan di Stadion Dr Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu malam (11/6/2017). Pada laga tersebut, Septian Ardi Prasetyo (18) warga Karangdaleman, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, tewas terjatuh dari tribune selatan setinggi sekitar 10 meter.

Pada laga yang menggunakan format 3 x 30 menit itu, babak pertama kedua tim banyak menurunkan pemain pelapisnya. Bahkan Pelatih Pelatih PPSM Siswanto 'Kancil', menggunakan laga uji coba ini untuk mencoba tiga pemain barunya. Meliputi Iksan Ramadhani (kiper) dan Dika Isras serta Dias Ustuko, keduanya penyerang.

“Secara kualitas, cukup bagus. Bahkan untuk Iksan, peluangnya cukup besar. Namun untuk Dika dan Dias, masih akan dilihat lagi pada laga uji coba menjamu PSCS Cilacap Minggu besok,” katanya.

Sementara itu, Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto pada laga tadi juga banyak menurunkan pemain pelapisnya terutama di babak 30 menit pertama. Baru pada babak kedua, kedua pelatih mulai memasukkan pemain-pemain intinya. Pada babak ini, tuan rumah mampu menciptakan dua gol melalui tendangan bebas Sambung Prakoso menit ke 44 dan Wildansyah menit ke 49, menyelesaikan kemelut didepan gawang PSIM yang dijaga Oni Kurniawan. Tim tamu baru bisa membalas dan menepiskan kedudukan menjadi 1-2 menit 24 babak ketiga atau menit 84 melalui Hendika Arga.

Erwan Hendarwanto mengakui kualitas pemain pelapisnya sangat jauh dengan pemain inti. Terbukti setelah memasukkan pemain-pemain utama, timnya mampu menguasai permainan bahkan menciptakan gol balasan.

“Tidak bisa dipungkiri, kualitas antara pemain pelapis dan tim utama cukup jauh. Hanya saja kami tetap harus memberikan kesempatan kepada mereka (pemain pelapis) agar perlahan kualitas mereka mampu mendekati skuat utama,” katanya, usai pertandingan.(Bag)

BERITA REKOMENDASI