PPSM Yunior Curi Poin di Kandang Persab

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – PPSM Magelang Yunior U-17 yang berlaga di Piala Suratin, berhasil mencuri poin di kandang Persab Brebes, Rabu (10/08/2106) kemarin. Pada laga keduanya di grup B kemarin, anak asuh Ari Mustiantoro berhasil menahan seri 1-1 tuan rumah. Hasil ini membuat posisi anak-anak Magelang sementara memimpin grup dengan poin 4 diatas Persab Brebes dengan poin sama, namun PPSM unggul selisih gol 6-1 dibanding 3-2 milik Persab.

Menurut Pelatih PPSM Yunior, Ari Mustiantoro mengatakan, pada laga kemarin anak asuhnya tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah. “Kami sempat tertinggal oleh gol pemain depan Persab, Rizki di menit 33. Namun gol ini sebenarnya berbau offside, karena hakim garis sudah mengangkat bendera. Hanya, wasit tetap mengesahkan gol itu. Kami tidak mempermasalahkan hal ini, karena menjunjung tinggi sportivitas," katanya kepada KRjogja.com, Kamis (11/08/2016).

Kedudukan 0-1 itu pun, kata Ari yang akrab disapa Dandung itu, bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, anak-anaknya termotivasi untuk membalas. Permainan pun semakin apik dan akhirnya membuahkan gol di menit 57 dari kaki, Kemaludin.

Pada sisa babak kedua, permainan semakin menarik. Namun kedudukan imbang 1-1, bertahan hingga bubaran. "Kami cukup puas dengan hasil ini. Total saat ini, kami sudah mengumpulkan 4 point. Ini modal untuk melawat ke kandang Persibi Boyolali pada laga terakhir grup B," katanya.

Menghadapi tuan rumah Persibi Boyolali, Minggu (14/08/2016) mendatang, skuadnya memburu kemenangan untuk mengamankan posisi juara grup. Meskipun pihaknya belum mengetahui secara pasti kekuatan tim lawan. "Kami akan bermain ngotot untuk meraih poin penuh agar juara grup. Peluangnya terbuka, mengingat kondisi semua pemain fit dan mental semakin baik. Kami siap menjadi juara," jelasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI