Pratama Arhan Belum Dimainkan, Tokyo Verdy Kalah Dramatis

TOKYO – Tokyo Verdy belum juga memainkan bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam laga J-League 2 musim ini. Dengan Arhan yang belum juga melakoni laga debutnya, Tokyo Verdy pun harus menelan kekalahan dramatis dari Roasso Kumamoto pada Sabtu (9/4/2022) siang WIB.

Bermain di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Sabtu (9/4/2022) siang WIB, Tokyo Verdy kalah dengan skor 2-3. Tim tamu menang berkat gol Kaito Abe (36’), Naohiro Sugiyama (56’), dan Tatsuki Higashiyama (85’).

Sementara Tokyo Verdy, mereka hanya bisa membalas dengan dua gol. Kedua gol itu dicetak oleh Koki Morita (29’) dan Ryoga Sato (76’).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama tampil disiplin sehingga peluang berbahaya pun sulit tercipta. Kumamoto tampak lebih sering masuk ke area Tokyo Verdy, namun belum diakhiri dengan tembakan yang akurat.

Sementara Tokyo Verdy, mereka mencoba bermain seefektif mungkin. Alhasil, mereka pun mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 29.

Gol Tokyo Verdy dicetak melalui sepakan kaki kanan Koki Morita. Umpan silang mendatar Kohei Yamakoshi diakhiri dengan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Kumamoto, Yuya Sato.

Tak tinggal diam, Kumamoto kemudian memanfaatkan bola-bola udara untuk memecah rapatnya pertahanan Tokyo Verdy. Skema tersebut ternyata berhasil, Kumamoto berhasil menyamakan kedudukan lewat bola udara.

Kaito Abe memanfaatkan umpan lambung dari rekannya untuk mengangkat bola. Bola pun mendarat mulus di gawang yang dikawal Hisaya Sato. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Kumamoto kemudian berinisiatif untuk menggunakan umpan-umpan pendek di babak kedua. Perubahan gaya bermain yang ditunjukkan pasukan Oki Takeshi berhasil, mereka tampak lebih dominan pada paruh kedua.

Gol pembalik kedudukan pun tercipta pada menit 56. Kali ini, giliran Naohiro Sugiyama yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tak tinggal diam, Tokyo Verdy ikut keluar menyerang. Gelontoran peluang berbahaya pun berhasil dilancarkan tim tuan rumah, namun masih belum ada yang berbuah gol.

Pelatih Tokyo Verdy, Takafumi Hori, pun memasukkan Byron Vasquez dan Ryoga Sato untuk menambah daya gedor. Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil.

Byron Vasquez membuka ruang agar para rekannya bisa bebas melakukan pergerakan. Pemain asal Cile itu kemudian mengirim umpan terobosan kepada Ryoga Sato, gol pun tercipta melalui tembakan kerasnya pada menit 76.

Tokyo Verdy kemudian harus kembali menelan pil pahit kala Hiroto Taniguchi melakukan blunder fatal. Kumamoto kemudian tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut, gol pun tercipta melalui sepakan Tatsuki Higashiyama pada menit 85.

Tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir. Kekalahan 2-3 membuat Verdy gagal menempel ketat Yokohama FC yang berdiri di puncak klasemen.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI