Presiden Barcelona Telefon Lionel Messi Minta Bertahan di Camp Nou

PRESIDEN BARCELONA, Josep Maria Bartomeu telah menghubungi megabintang Blaugrana, Lionel Messi untuk membujuk pemain asal Argentina itu bisa bertahan di Camp Nou.

Messi dilalporkan telah menyatakan tidak ingin lagi berseragam Barcelona, karena kesal dengan performa dan manajemen klub.

Media Spanyol, Deportes Cuatro mengklaim Bartomeu telah menelefon Messi meminta dia bisa terus bermain untuk klub Catalan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Messi sudah bulat dengan keputusannya dan dirumorkan akan pergi menuju klub Inggris, Manchester City, di mana dia akan reuni dengan Pep Guardiola.

Meski Messi sudah membuat keputusan, Bartomeu mendesak bertemu pemain andalan Barca tersebut untuk membahas statusnya.

Messi telah bersergama Barcelona sejak 2000 saat usianya 12 tahun. Ia terus berkembang melalui akademi klub dan masuk tim utama pada 2005. Pemain yang dijuluki si Kutu (La Pulga) tersebut terus bersinar bersama klubnya.

Messi mencetak 634 gol dan 285 asistensi (assist) 285 dari 731 penampilannya bersama Barcelona. Ia juga membantu Barcelona meraih pencapaian gemilang dengan memenangkan tiga trofi (dua piala turnamen domestik dan Eropa) sebanyak dua kali.

Barcelona meraih treble winners (tiga trofi) pada musim 2008-2009 dan musim 2014- 2015.

Namun, musim 2019-2020 menjadi pemicu kekesalan Messi. Dia geram karena Barcelona tak mencicipi sekalipun trofi.

Barcelona takluk oleh Athletic Bilbao di semifinal Copa Del Rey (Piala Raja Spanyol), kalah dari Real Madrid dalam perebutan mahkota juara La Liga Spanyol, dan yang paling menyakitkan juga memalukan, Barcelona hancur lebur dibantai Bayern Munich dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions.

BERITA REKOMENDASI