Presiden Bayern Munich Suruh Jerome Boateng Pergi

MUNICH, KRJOGJA.com – Karier Jerome Boateng di Bayern Munich sepertinya akan berakhir dalam waktu dekat. Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengaku sudah meminta pemain berkebangsaan Jerman itu untuk segera mencari klub baru pada bursa transfer musim panas 2019.

Jerome Boateng diketahui bergabung dengan Munich pada 2011 dari Manchester City. Selama tujuh tahun terakhir adik tiri dari Kevin Prince Boateng itu rutin mengisi starting line up FC Hollywood. Namun, penampilan buruk serta cedera membuat menit bermainnya mulai berkurang pada musim ini.

Uli Hoeness yakin sudah waktunya bagi Boateng untuk mencari tantangan baru di klub lain. Apalagi, sang pemain sudah menginjak usia 30 tahun, yang merupakan masa keemasan seorang pemain belakang, meski tak ada lagi tempat buatnya di skuad asuhan Niko Kovac.

“Dia harus mencari tantangan baru, mungkin itu lebih baik baginya. Saya menyarankan Boateng untuk meninggalkan Bayern Munich,” ujar Uli Hoeness, melansir dari ESPN, Senin (27/5/2019).

“Saya yakin akan bagus buatnya untuk merasakan suasana baru. Dia benar-benar terlihat tidak punya tempat lagi,” imbuh pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Bayern Munich sendiri sudah punya stok bek yang mumpuni jika Boateng benar-benar pergi. Selain ada sosok senior seperti Mats Hummels, masih ada Niklas Sule. Apalagi, Die Roten sudah resmi mendatangkan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez yang bisa bermain sebagai bek tengah. (*)

 

BERITA REKOMENDASI