Presiden PSG: Neymar dan Mbappe Tidak Dijual!

LISBON, KRJOGJA.com – Duo penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Junior dan Kylian Mbappe, berperan penting dalam kemenangan 2-1 timnya atas Atalanta, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Melihat pentingnya peran kedua pemain, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menyatakan, mereka tidak dijual.

Seperti diketahui, PSG sukses menaklukkan Atalanta secara dramatis dengan skor 2-1 pada Perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Kamis (13/8/2020) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal. Kemenangan itu diraih setelah Gli Orobici unggul lebih dulu pada menit 26 lewat kaki Mario Pasalic.

Setelah itu, laga praktis menjadi milik PSG. Namun, Les Rouge et Bleu baru bisa mencetak gol pada injury time babak kedua lewat Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting. Kedua gol tersebut tidak akan tercipta tanpa peran Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Pemain asal Brasil itu rutin menyiksa lini pertahanan Atalanta sejak menit awal dengan dribel dan umpan-umpannya. Ia bahkan nyaris membawa PSG unggul cepat pada menit dua andai lebih tenang. Sedangkan Kylian Mbappe mampu melepaskan umpan matang yang disambar Choupo-Moting.

Penampilan gemilang Neymar Jr langsung membuahkan pujian dari Nasser Al Khelaifi. Pria asal Qatar itu memastikan sang bintang tidak akan dijual dalam waktu dekat, begitu juga dengan Kylian Mbappe yang diincar sejumlah klub.

“Neymar dan Kylian adalah beberapa dari pemain terbaik di dunia. Memang benar, tim menjalani pertandingan yang hebat, walau Ney memang sangat bagus. Dalam beberapa bulan terakhir, dia berhasil mengubah tim ini. Mereka berdua akan bertahan, tidak akan pernah pergi!” tegas Nasser Al Khelaifi, mengutip dari Goal, Kamis (13/8/2020).

Sekadar informasi, Neymar Jr terus dihubung-hubungkan dengan klub lamanya, Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan frustrasi dengan PSG dan ingin kembali merumput bersama Blaugrana, kesebelasan yang ditinggalkan sejak musim panas 2017.

Sementara itu, Kylian Mbappe juga diisukan akan hengkang di masa depan. Sejumlah klub sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu, sebut saja Real Madrid dan Liverpool. Apalagi, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022.

Untuk saat ini, keduanya wajib terus menampilkan yang terbaik buat PSG. Sebab, anak asuh Thomas Tuchel sukses melangkah ke Semifinal Liga Champions 2019-2020. Itu merupakan pencapaian kedua klub di semifinal sejak musim 1994-1995.

PSG kini menanti siapa lawan mereka pada babak semifinal. Sebab, laga perempatfinal antara RB Leipzig vs Atletico Madrid baru akan dihelat pada Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB. Kylian Mbappe dan kolega hanya tinggal berjarak dua laga lagi dari trofi yang diidam-idamkan.

PSG

BERITA REKOMENDASI