Prihatanto Pimpin PSSI Karanganyar, Ini Program Kerjanya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pemilihan Ketua PSSI Karanganyar periode 2020-2024 menggiring kebangkitan persepakbolaan Bumi Intanpari yang telah vakum 10 tahun lebih. Pemain lokal berbakat bakal diinventarisasi untuk mengisi liga 3 lebih dulu.

“Kita memiliki banyak pemain bagus. Namun sekarang dicomot-comot dari luar Karanganyar. Untuk mendapatkan mereka lagi, harus diinventarisasi dulu. Siapa saja dan bagaimana kontrak mereka di luar Karanganyar? Untuk masuk ke liga 3, maksimal usia 21 tahun. Kalau misalkan kontrak mereka di luar tanpa diberi imbalan pantas, lebih baik kembali ke sini. Membesarkan Karanganyar,” kata Prihanto kepada wartawan usai pelantikan di rumah dinas bupati Karanganyar, Sabtu (18/7).

Ia mengakui selama persepakbolaan Karanganyar vakum berkompetisi, banyak pemain lokal memilih membesarkan diri di klub-klub ternama dan berjuang di luar kampung halamannya. Kini, ia sedang mengatur strategi mengembalikan mereka. Opsi lain dengan menggiring pemain amatir melambungkan lagi nama daerahnya ini. “Menuju awal musim tinggal enam bulan lagi. Walau liga 1 belum mulai. Setelah itu liga dua dan tiga. Kita harus mengejar ketertinggalan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI