Pro Liga 2020, Putri BJB Tandamata Kampiun Putaran II

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim voli putri Bandung BJB Tandamata (Jabar) yang sudah dipastikan lolos ke putaran ‘final four’ sukses menjadi kampiun pada putaran II kompetisi voli Proliga 2020, setelah tak terkalahkan dalam empat kali laga, sehingga mengemas poin sempurna 12. Melakoni laga hari ketiga seri III di GOR UNY Yogya, Minggu (15/3/2020), Putri BJB Tandamata yang ditukangi coach Risco Herlambang berhasil menaklukkan juara putaran pertama putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-1 (25-17, 26-24, 20-25 dan 25-19).

Berkat juara pada putaran II tersebut putri Bandung BJB Tandamata berhak mendapatkan hadiah uang perghargaan sebesar Rp 15 juta. Pada putaran kedua tersebut, putri BJB Tandamata menempati posisi pertama. Sedangkan putri Jakarta Pertamina Energi berada satu strip di bawahnya dengan poin 9, hasil tiga kali menang dan sekali kalah.

Kepada wartawan seusai laga, Risco Herlambang merasa bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya menjadi juara pada putaran II babak reguler yang digelar di tiga kota, Gresik, Bandung dan Yogyakarta. “Alhamdulillah kami di Yogya, diberi kemenangan dan keselamatan. Saya yang penting pemain jangan ada yang cedera. Karena masih banyak pertandingan di babak final four,” ujar Risco.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya di Bandung, saya tidak mengejar juara putaran II, yang penting para pemain solid. Tapi saya senang juga bisa juara putaran II. Mudah-mudahan di final four nanti, kami bisa lebih padu dalam bermain bola-bola cepat. Saya menginginkan penampilan para pemain BJB Tandamata bisa bermain bola cepat dan bola tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten tim putri Jakarta Pertamina Energi Agustin Wulandhari mengatakan, dengan kekalahan ini timnya yang juga sudah lolos ke final four banyak memetik pelajaran. “Target kami bukan di sini. Jadi kekalahan di sini jadi pelajaran saja. Saya bersyukur kalahnya di sini. Jadi bisa tampil lebih baik lagi di babak final four nanti,” ungkap Agustin, yang didampingi asisten pelatih putri JPE Octavian dan Manajer tim Widi Triyoso.

Sedangkan Humas Proliga Luthfi kepada KRJOGJA.com mengatakan, terkait merebaknya wabah virus Korona, maka untuk babak final four yang sedianya digelar di Kediri dan Solo serta grandfinal di GOR Among Raga terpaksa dibatalkan, pindah ke GOR Padepokan voli Jenderal Pol (Purn) Kunarto, di Sentul, Jabar, dengan jadwal seperti semula. Yaitu babak final four I Kediri (3-5/4/2020) dan Final four II Solo (10-12/4/2020) dan grandfinal di Yogya Sabtu-Minggu (18-19/4/2020).(Rar)

BERITA REKOMENDASI