Proliga 2019, Jakarta Pertamina Libas Jakarta Garuda 3-0

SOLO, KRJOGJA.com – Tim putra Jakarta Pertamina Energi menang atas Jakarta Garuda dengan poin penuh 3-0 (25-17, 25-22, 28-26) dalam Proliga 2019 seri ketiga putaran kedua yang digelar di Sritex Arena, Solo, Minggu (27/1/2019). Ini merupakan kemenangan kedelapan Jakarta Pertamina Energi selama putaran pertama dan kedua.

Jakarta Pertamina Energi menjaga gengsi yang  pada putaran pertama di Yogyakarta hanya menang tipis dari Jakarta Garuda 3-2. Tim asuhan pelatih Putut Marhaento langsung menyerang tanpa membiarkan Mahendra Rikha dkk mengembangkan permainan. Pada set pertama menang 25-17. 

Pada set kedua Jakarta Garuda mencoba keluar dari tekanan. Meski begitu tetap harus menyerah 25-22.
Memasuki set ketiga, Jakarta Garuda masih mencoba bangkit dengan mengganti formasi pemain. Persaingan dalam mengumpulan poin berlangsung ketat 14-14. Namun berikutnya harus menyerah 28-26.

“Pertandingan hari ini seperti yang kita ketahui Garuda memiliki semangat tinggi, jadi kita harus bisa mengolah emosi tim," jelas pelatih Pertamina Energi, Putut Marhaento, usai pertandingan. Setelah menyelesaikan putaran Solo akan menpersiapkan final four. 

Sementara pelatih Jakarta Garuda Eko Waluyo mengatakan mungkin permainan sampai akhir belum menjadi miliknya. Namun cukup memberi banyak pengalaman buat anak asuhnya.(Qom)

BERITA REKOMENDASI