Proliga Putaran Kedua Lebih Menarik

SURABAYA, KRJOGJA.com – Sukses menggelar seri pertama putaran pertama di Yogyakarta, pekan lalu, kini Proliga 2019 akan memasuki seri kedua yang digelar 14-16 Desember  di GOR Tridharma Petrokimia,  Gresik.

Dipastikan seri kedua ini akan berlangsung lebih menarik. Pasalnya, pada perhelatan pekan kedua ini, seluruh tim sudah saling membaca kekuatan dan kelemahan calon lawannya, setelah melihat pada seri perdana.

Jakarta Garuda yang akan menjadi tuan rumah di Gresik ini pun, tentunya sudah membaca permainan tim-tim yang akan di hadapi di Gresik nanti. Sebagai tim debutan yang sempat merepotkan Jakarta Pertamina Energi pada pekan lalu, tentunya tim ini tidak bisa dianggap remeh.

Dua laga akan dijalani tim besutan Eko Waluyo di Gresik nanti. Pertama, Mahendra dkk. akan bertemu juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (15/12) dan kemudian jumpa sesama pendatang baru, Sidoarjo Aneka Gas Industri, Minggu (16/12).

Pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo mengharapkan kepada anak asuhnya agar jangan merasa jumawa dari hasil melawan Jakarta Pertamina Energi, pekan lalu di Yogyakarta. "Saya tak ingin anak-anak merasa jumawa dari hasil seri pertama lalu," tutur Eko Waluyo krpada wartawan di Surabaya. Kamis (13/12)

Diakuinya, hasil laga melawan Pertamina yang berakhir dengan skor 2-3 bukanlah hasil yang perlu dibanggakan. "Harapan saya, anak-anak tidak lantas merasa bangga dengan hasil itu. Tapi di seri kedua dan seri-seri berikutnya lebih baik lagi" tukasnya.

Pada laga pembuka pekan lalu, Jakarta Garuda belum diperkuat pemain asing. "Masih diurus masalah administrasinya di kantor Keimigrasian," tambah Eko. Jakarta Garuda akan mendatangkan pemain asing asal Malaysia, Sim Jian Qin. "Kalau sudah selesai, di Gresik bisa main," imbuhnya.

Sementara itu, juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator akan mewaspadai permainan tim debutan Jakarta Garuda. Hal ini, menurut asisten manajer Samator, Hadi Sampurno, mengantisipasi kekuatan Garuda. "Kita berharap bisa mengatasi Garuda di Gresik. Mereka tampil tanpa beban, kita harus waspada dengan kekuatan  Garuda," tandas Hadi. (Sim)

BERITA REKOMENDASI