Promosi 1992 Jadi Inspirasi, PSIM Legend Kreasikan Jersey 92 Tahun PSIM

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Paguyuban mantan pemain PSIM yang tergabung dalam wadah PSIM Legend menginisiasi pembuatan jersey HUT 92 PSIM yang diperingati September 2021 ini. Jersey biru PSIM tahun 1992 saat Laskar Mataram berhasil meraih tiket promosi ke Divisi Utama (tertinggi) kala itu menjadi inspirasi desain jersey tersebut.

Ketua PSIM Legend, Siswadi Gancis mengatakan proses pembuatan jersey 92 Tahun PSIM telah melalui proses panjang dan legalitas baik termasuk bersinergi bersama Manajemen PSIM. Jersey tersebut didesain oleh tim kreatif PSIM Legend yang dikomando Dimas Maulana, founder Bawahskor Community yang selama ini aktif merawat sejarah PSIM.

“Tahun ini, di tengah keterbatasan akibat pandemi, kami tetap berusaha berbuat sesuatu. Tim kreatif mendesain jersey 92 tahun PSIM yang akan digunakan untuk peringatan nanti oleh PSIM Legend pada 5 September 2021. Jersey ini terinspirasi dari tahun 1992 di mana saat itu PSIM berhasil masuk ke Divisi Utama. Jersey ini menjadi doa positif yang kami harapkan bisa menyebar untuk PSIM dan seluruh pandemen di manapun berada,” ungkap Gancis, Jumat (16/7/2021).

Di momen 92 tahun ini, PSIM Legend menggandeng apparel lokal Pagar Besi yang juga kental hubungannya dengan pandemen PSIM. Seluruh proses produksi dipercayakan pada apparel yang berbasis pada komunitas pecinta PSIM itu di mana anggota PSIM Legend tetap melakukan iuran gotong-royong dalam pengadaan.

BERITA REKOMENDASI