PS DIY-Jateng Old Star Uji Coba Lawan PS NVT Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kesebelasan DIY – Jateng Old Star yang diperkuat beberapa mantan pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, menggelar uji coba melawan PS NVT (Navas Tua) Magelang, yang baru saja juara Liga Istimewa DIY dan Jateng 2020 kemarin. Pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Kamis (29/10/2020) kemarin itu, berakhir 2-5 untuk kemenangan NVT.

Dua gol tim tamu disarangkan, mantan gelandang PSS Sleman era tahun 90-an Tri Basuki menit 28 dan Ponijo menit 55. Sedang gol tuan rumah, masing-masing dicetak, Setiono menit 35 dan Heru 42 pada babak pertama. Pada babak kedua, tuan rumah menambah keunggulan melalui tendangan jarak jauh Ardani menit 58, Andre 77 dan ditutup gol Azis menit 85. “Pertandingan ini bukan semata-mata mencari kemenangan, namun bagian dari silaturahmi antara pemerhati dan mantan pemain sepakbola di DIY – Jateng,” kata Tri Basuki.

Hal senada disampaikan Sugito, Koco Pramono dan Suranto, ketiganya merupakan mantan pemain PSIM Yogyakarta. “Kegiatan seperti ini sangat bagus. Selain untuk silaturahmi, tapi juga berolahraga bersama agar tetap sehat, bugar, gembira dan meningkatkan imun tubuh. Namun begitu tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, bisa mencegah terpapar Covid-19,” imbuh ketiganya.

Sementara Manajer NVT, Ardani mengatakan, jika kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Bahkan kedepan, akan diteruskan dengan berkeliling bergantian ke sejumlah daerah di DIY-Jateng. “Selain untuk silaturahmi, tapi juga memotivasi para generasi muda semakin senang berolah raga khususnya sepak bola. Direncanakan, setiap sebelum bertanding, akan dilakukan coaching klinik untuk beberapa sekolah sepakbola (SSB) setempat. Seperti yang dilakukan sebelum laga tadi (kemarin),” lanjutnya.

Untuk diketahui, sebelum laga itu, dilakukan coaching klinik dengan SSB Bintang Kalinegoro yang didirikan sendiri oleh PS NVT sekitar awal Juli 2020 kemarin. Pada coaching klinik kemarin, dipandu oleh Tri Basuki, Koco Pramono, Suranto dan Sugito. Selain berbagai tentang ilmu dan teknik sepakbola, mereka juga memotivasi anak-anak SSB Bintang Kalinegoro, agar menjadi pemain profesional dimasa mendatang. (Bag)

BERITA REKOMENDASI