PS Tira Jamu “Juru Kunci” Persija Malam Ini

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – PS Tira bakal menjalani laga terakhir sebelum libur Lebaran Jumat (8/6/2018) malam. Lawan yang akan datang kali ini adalah Persija Jakarta yang kini sedang menjadi penghuni posisi juru kunci Liga 1 2018. 

Meski menjamu tim peringkat terbawah, namun raihan poin Persija yang sudah mencapai 13 ditambah baru memainkan 9 laga sejauh ini agaknya bisa jadi bumerang bagi tuan rumah PS Tira yang menghuni peringkat 11. Apalagi, antara keduanya hanya terpaut 3 poin yang mengisyaratkan ketatnya saling geser klasemen dengan penentuan sebuah pertandingan. 

Persija sendiri datang ke Bantul bukan tanpa persiapan matang. Meski batal menjamu Persebaya karena kerusuhan antar suporter di Bantul, namun anak-anak Persija kini sedang dalam konsentrasi penuh seperti yang diisyaratkan salah satu pemainnya, Riko Simanjuntak dalam konferensi pers Kamis (7/6/2018). 

Bintang baru timnas Indonesia tersebut menilai PS Tira adalah tim yang bagus dari segi semangat bermain. “Tidak akan mudah mengalahkan PS Tira yang bermain penuh semangat. Namun di sini kami datang dengan fokus untuk membawa oleh-oleh poin sebelum libur Lebaran,” ungkap pemain mungil tersebut. 

Pun begitu pelatih Persija Stefano Cuggura Teco juga sesumbar tak akan memberikan poin begitu saja bagi tuan rumah. Fokus tinggi untuk segera cabut dari dasar klasemen tampaknya begitu mengilhami seluruh komponen tim menjelang laga kontra PS Tira. 

“Kami memang hanya punya waktu latihan sedikit, tapi itu tidak masalah. Semua pemain ingin berkonsentrasi penuh meraih poin di Bantul,” ungkap Teco yang kali ini harus tampil tanpa bomber andalan Marco Simic. 

Kubu tuan rumah kini tengah diliputi aura positif pasca menang atas pemuncak klasemen Barito Putra. Caretaker Miftahudin pun berikrar kembali menampilkan permainan terbaik untuk bisa kembali meraih hasil maksimal di laga kontra Persija. 

“Kami akan benahi semua kekurangan yang masih terlihat dalam pertandingan terakhir dan semoga bisa menampilkan permainan terbaik. Mohon doanya bisa menang dan menyelesaikan tugas saya dengan baik,” ungkap Miftahudin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI