PS Tira Kembali Telan Kekalahan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Satu gol Perseru Serui yang dicetak Djamel Romano Boerstra menit ke-62 ternyata menggagalkan misi meraih kemenangan PS Tira Bantul di laga kandang Selasa (22/05/2018) malam. Menguasai jalannya pertandingan, anak asuh Rudy Eka Priyambada nyatanya tak mampu mencetak gol dan merelakan tiga poin hilang terbang dari Stadion Sultan Agung (SSA) ke Serui.

Kekecewaan langsung terlihat dari wajah Rudy Eka saat berjumpa wartawan usai pertandingan. Kata-kata pertama yang keluar dari mulut pelatih berlisensi A AFC ini pun senada dengan raut wajah tanpa senyum yang ditampakkan pada wartawan.

“Saya sangat kecewa dengan hasil hari ini, hasil minor yang tidak diharapkan. Kami terpancing menyerang mereka, menguasai pertandingan tapi lawan punya pertahanan dan serangan balik yang efektif sehingga bisa buat gol,” ungkap Rudy pada wartawan.

Rudy menyebut anak asuhnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di laga lawan Perseru. “Kami punya satu dua kali peluang tapi tidak ada yang jadi gol dan di sisi lain, lawan bertahan total dengan lima pemain di belakang. Kami lakukan kesalahan pasing dan jadi keuntungan lawan mencetak gol,” sambungnya.

Meski gagal mendulang poin penuh untuk merangsek naik ke papan atas klasemen, Rudy tetap meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dan menatap tiga laga sisa sebelum libur Lebaran nanti. “Hasil hari ini jadi bahan evaluasi untuk lebih baik, tapi sekarang kita akan fokus ke tiga pertandingan sisa sebelum Lebaran. Saya terus ingatkan bahwa kompetisi ini adalah lari marathon bukan sprint yang cepat selesai, kami harus bangkit lagi untuk menang kedepan,” pungkasnya.

Sementara pelatih Perseru, I Putu Gede mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam laga malam tadi. Secara terus terang, Putu Gede bahkan menyebut hasil kemenangan merupakan diluar target yang dicanangkan Perseru dalam laga kali ini.

“Hasil ini luar biasa, diluar harapan kami semua. Anak-anak bekerja keras di lapangan meski ada beberapa yang mengalami cidera. Saya sangat mengapresiasi dan Astungkara,” ungkapnya senang.

PS Tira sendiri kini berada di posisi ke-8 dengan poin 13. Sementara Perseru naik ke peringkat 14 dengan 11 poin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI