PSBP Batam Reunion Ujicoba Lawan Lukri Magelang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Persatuan Sepakbola Badan Pengusahaan (PSBP) Batam dari Kepulauan Riau unggul melawan Lukri FC dalam laga ujicoba di Lapangan Demon Magelang, Sabtu (16/01/2021). Dalam ujicoba sore kemarin PSBP Batam unggul dengan skor 4 – 1.

Bermain dalam lapangan basah usai diguyur hujan, PSBP Batam mampu bermain cukup efisien dari kaki ke kaki. Meski menang, jalannya pertandingan tak mudah dijalani bagi PSBP Batam dengan serangan silih berganti dilancarkan oleh kedua tim.

Baik PSBP Batam maupun Lukri FC Magelang diperkuat beberapa pemain pemain pro yang sedang libur kompetisi, seperti Ocvan Chanigio (PSS Sleman), Sugeng Efendi (Persela Lamongan), Muhamad Kemaludin (Persebaya Surabaya). Tak ketinggalan Awank Agus Setyawan dan Roma Surya (eks PSS tahun 2013).

PSBP Batam sedikit mendominasi penguasaan bola, namun berkali-kali peluang mereka gagal berujung gol. Tim tamu baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-35 babak pertama saat Aris Barca yang merupakan kapten dan juga manager tim PSBP Batam melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Bola dimanfaatkan dengan baik oleh Sugeng effendi untuk mencetak gol ke gawang Lukri FC yang dijaga Danang Tolo. Sepakan itu membobol gawang lawan dan mengubah skor jadi 1 – 0.

Pada paruh kedua pelatih PSBP Batam sempat pula melakukan sejumlah pergantian pemain. Dodi Kembar masuk menggantikan Muhamad Rizal sebagai bek kanan dan Anjas masuk menggantikan Roma Surya sebagai penjaga gawang.

Asik menyerang, PSBP Batam harus kebobolan pada menit ke-55. Lewat aksi salah seorang pemainnya, Waffa yang berposisi sebagai bek kanan mampu melakukan shoting jarak jauh dan memperdaya kiper PSBP Batam sehingga skor jadi imbang 1-1.

Beberapa saat kemudian, giliran Rony Grandong ditarik keluar karena hamstring, posisinya lantas digantikan pemain veteran Mocca Hudha. Pada menit ke -70 Syukur mampu membuat PSBP Batam unggul melalui sundulan kepala umpan dari Obama dari sisi kiri pertahanan Lukri FC dan skor 1- 2 untuk PSBP Batam.

Tak lama berselang pemain veteran Mocca Hudha mampu memperlebar keunggulan melalui shoting kaki kirinya ke pojok gawang Lukri FC setelah sebelumnya memperdaya pemain belakang lawan. Pada akhir pertandingan obama menambah keunggulan PSBP Batam sehingga skor akhir menjadi 4 -1.

Menurut Manager tim PSBP Batam, Aris Barca ujicoba ini dilakukan hanya sebatas sambung silaturahmi dan menjaga imun tubuh pada masa pandemi ini. Aris pun cukup puas atas pertandingan sore kemarin dan ujicoba tersebut juga merupakan persiapan PSBP Batam jelang kompetisi tahun ini.

Pelatih Lukri Agus Joko merasa puas dan berterima kasih atas ujicoba sore ini. Baginya ujicoba ini sebagai ajang silaturahmi dan berlatih bersama dengan progres membentuk pemain muda lokal di Kota Magelang. (*)

BERITA REKOMENDASI