PSG Gaet Kylian Mbappe

PARIS (KRjogja.com) – Raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG), telah mengumumkan penandatangan kontrak dengan penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Pemain berusia 18 tahun tersebut pindah menuju Parc des Princes dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Meski hanya sepakat sebagai pemain pinjaman, namun Les Parisiens –julukan Paris Saint-Germain- tersebut memiliki opsi untuk membeli sang pemain dengan kontrak berdurasi empat tahun di akhir musim.

Mbappe memang menjadi subjek transfer beberapa klub elit Eropa musim ini. Pasalnya ia sukses mencetak 26 gol pada musim 2016-2017 di seluruh kompetisi bersama AS Monaco. Meski demikian, ia lebih memilih untuk tinggal di Prancis untuk memperdalam kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Rencananya Mbappe akan membantu lini depan PSG sebagai tandem utama Neymar yang notabene menjadi pemain termahal di dunia. Les Parisiens sukses memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut pada awal Agustus dengan mahar sebesar 200 juta pounds atau sekira Rp3,5 triliun dari Barcelona.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (1/9/2017), transfer permanen Mbappe diperkirakan akan menelan biaya sebesar 180 juta euro atau sekira Rp2,8 triliun. Berarti PSG akan menghabiskan lebih dari 350 juta pounds atau sekira Rp5,5 triliun hanya untuk memboyong dua pemain. (*)

BERITA REKOMENDASI