PSG Gerak Cepat Datangkan Dele Alli

Editor: KRjogja/Gus

PARIS, KRJOGJA.com – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bergerak cepat untuk mendatangkan gelandang milik Tottenham Hotspur, Dele Alli. Laporan menyebutkan Les Parisiens akan mencapai kesepakatan dengan Spurs untuk meminjam Alli selama satu musim.

Nama Dele Alli tak masuk dalam skuad Tottenham Hotspur ketika mereka bertandang ke Stadion St Mary’s—kandang Southampton. Pelatih Spurs, Jose Mourinho memastikan bahwa kondisi Alli dalam keadaan baik-baik saja alias tidak cedera.

Absennya gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut memicu spekulasi bahwa Alli tidak akan lama di Spurs. Apalagi sejumlah klub dikaitkan dengan pemain berusia 24 tahun tersebut.

(PSG dikabarkan tertarik dengan jasa Alli. Sementara pelatih Inter Milan, sudah menjadi fans Alli saat dia melaltih Chelsea.

Menurut media asal Inggris Telegraph, PSG yakin mereka mungkin bisa mencapai kesepakatan dengan London utara sebelum penutupan jendela transfer 5 Oktober mendatang. Laporan menyebutkan PSG bersedia mendatangkan Alli dengan status pinjaman.

Meskipun Alli akan tampak kehilangan posisinya sebagai pemain tim utama, pemilik Tottenham, Daniel Levy—merupakan negosiator yang terkenal tangguh. Media Inggris, Daily Mail mengklaim pemilik Tottenham Hotspur tersebut tidak akan membiarkan Alli pergi dengan harga murah. Laporan itu menyebutkan Levy akan melepas Alli jika ada klub yang mau membayar 100 juta pounds (sekira Rp1,8 triliun).

Namun, dengan harga yang ditetapkan Levy, kemungkinan Alli berpindah klub sangat kecil. Pasalnya dengan pandemi Covid-19 yang berdampak pada keuangan klub, sangat kecil peluang ada yang mau membeli Alli.

Mourinho mengatakan bahwa Alli terkena dampak akibat timnya memiliki banyak pemain yang beroperasi di lini tengah. Dia memastikan bahwa ketidakhadiran Alli bukan karena cedera.

“Tidak. Kami memiliki skuad yang besar, skuad dengan jumlah yang sangat sulit untuk dikelola,” kata Mourinho mengutip Metro, Senin (21/9/2020).

“Saya tidak pernah memilikinya, saya tidak suka memilikinya dan itu tidak mudah bagi saya. Saya mulai dengan Son Heung-min, dengan Lucas Moura dan dengan Harry Kane dan di bangku cadangan saya masih memiliki Moussa Sissoko, Erik Lamela dan Steven Bergwijn,” tuturnya.

“Kami memiliki terlalu banyak pemain untuk beberapa posisi dan beberapa dari mereka terdampak,” ujar eks pelatih Man United tersebut.

PSG

BERITA REKOMENDASI