PSG Pantau Nasib De Gea di Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Paris Saint-Germain (PSG) saat ini memiliki tiga kiper berkelas dunia. Sebut saja Alphonse Areola, Gianluigi Buffon dan Kevin Trapp. Akan tetapi, kehadiran tiga nama di atas belum membuat puas presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (15/10/2018), manajemen Les Parisiens –julukan PSG– sedang memonitor masa depan kiper Manchester United, David de Gea. Jika ada kesempatan, mereka langsung melepaskan tawaran kepada kiper andalan Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

Masa depan De Gea bersama Man United memang masih abu-abu. Kontrak kiper 27 tahun itu bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni 2019. Akan tetapi hingga kini, belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak yang melibatkan De Gea dan Man United.

Hal itu jelas merupakan peluang besar bagi PSG untuk mendatangkan mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut. Sebab jika hingga Januari De Gea tak kunjung memperpanjang kontrak, kiper yang bergabung dengan Man United pada 2011 itu bebas bernegosiasi dengan klub lain, untuk kemudian hengkang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019.

Selain itu, fokus manajemen Man United juga tidak tertuju kepada De Gea. Hal itu karena bukan hanya De Gea, pemain Man United yang akan habis kontrak pada 30 Juni 2019.

Beberapa di antaranya ialah kapten Antonio Valencia, Juan Mata, Chris Smalling, Luke Shaw, Andreas Pereira dan Anthony Martial. Karena itu, jangan heran jika pada bursa transfer musim panas 2019, De Gea hengkang ke PSG secara gratis. (*)

BERITA REKOMENDASI