PSG Siap Mainkan Mbappe Lawan Real Madrid

PARIS (KRjogja.com) – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengatakan pemain muda andalannya yakni Kylian Mbappe siap dimainkan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid. Laga tersebut rencananya akan dimainkan di Parc des Princes, Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB.

Kehadiran pemain berusia 19 tahun tersebut, sedikit memberikan harapan bagi PSG untuk bisa membalikkan keadaan skor agregat sementara. Pada leg pertama, Les Parisiens –julukan PSG– harus menyerah dengan skor 1-3 kala bermain di Santiago Bernabeu.Seperti diketahui, sebelumnya Mbappe harus mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Marseille di Coupe de France.
Tetapi untuk bintang PSG lainnya yakni Neymar Jr, ia masih belum bisa memperkuat tim. Cedera metatarsal yang dialami pemain berusia 26 tahun tersebut masih belum pulih.  Ia mengalami cedera kala melawan tim yang sama di Liga Prancis seminggu yang lalu.

“Kylian Mbappe sudah berlatih secara normal dengan skuad kemarin. Semua pemain akan siap menghadapi pertandingan besok melawan Madrid, kecuali Neymar,” ungkap Emery, mengutip dari Soccerway, Selasa (6/3/2018).

Meski mengalami kekalahan telak di laga leg pertama, Emery mengaku masih optimis melangkah ke perempatfinal. Menurutnya permainan di kandang sendiri akan memberi rasa yang berbeda kepada skuadnya. Ia optimis timnya mampu mengulang kesuksesan musim lalu yang pernah menghajar Barcelona di Parc des Princes dengan skor 4-0 pada babak 16 besar Liga Champions.

“Ini adalah momen yang sangat penting musim ini, momen unik bagi semua pendukung PSG dan seluruh Prancis. Liga Champions adalah tujuan utama klub,” tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

“Pertandingan ini berbeda, terutama di Paris, kami akan bermain dengan 12 orang lewat dukungan fans. Kami harus tetap bersatu di dalam dan juga menunjukkannya dari luar. Kami menginginkan persatuan dengan para penggemar PSG,” lanjutnya.

“Ini adalah pertama kalinya kami memainkan leg kedua Liga Champions yang penting di Parc des Princes. Ini adalah sesuatu yang berbeda,” pungkas pelatih berpaspor Spanyol itu. (*)

PSG

BERITA REKOMENDASI