PSIM adakan Gelar Piala Walikota KU-10 dan 12

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjaga komitmen pembinaan usia dini, PT PSIM Mataram Mandiri Yogyakarta bersiap menggelar festival sepakbola KU-10 dan 12, pada 13-15 Maret 2020 mendatang. Lapangan Kenari akan menjadi venue penyelenggaraan turnamen untuk menjaring pemain asli DIY agar bisa berbicara di kancah nasional. 

Wasita, Ketua Panitia Penyelenggara mengungkap festival sepakbola KU-10 dan 12 merupakan upaya membantu Asprov PSSI DIY dalam melakukan pembinaan. PSIM menurut dia memiliki konsern untuk ikut melakukan pembibitan talenta muda khususnya dari wilayah DIY untuk berkembang di kompetisi lanjutan kedepan. 

“Kami prihatin, beberapa waktu terakhir cukup jarang pemain-pemain muda dari DIY yang bisa bersinar di kompetisi Elite Pro maupun timnas kelompok usia, padahal sebenarnya ada bakat-bakat yang luar biasa. Nah festival ini harapannya jadi salah satu ruang untuk menemukan bakat-bakat itu,” ungkapnya pada wartawan dalam temu media di Wisma PSIM, Rabu (29/1/2020). 

Di sisi lain, PSIM melihat potensi besar SSB di wilayah DIY yang jumlahnya sangat besar. Formatnya menurut dia nantinya menganut peraturan resmi FIFA dengan luas lapangan standar 60 x 40 meter. 

“Kami dapat rekomendasi dari Asprov PSSI DIY dan harapannya SSB yang ada di DIY bisa ikut serta, agar bisa mengukur diri dan memaksimalkan pembinaan. Regulasinya juga mengacu pembinaan usia dini FIFA, satu babak 2 x 10 menit kotor, wasit resmi dari Asprov PSSI DIY,” sambungnya lagi. 

Penyelenggara sendiri menarget total peserta mencapai 64 dari SSB di DIY dan sekitarnya. “Nanti ada 32 tim KU-10 dan 32 tim KU-12, mudah-mudahan bisa berjalan maksimal nanti pada penyelenggaraan hari H,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI