PSIM Bakal Buat Bingung Persis Solo di Madiun

BANTUL, KRJOGJA.com – Laga terakhir putaran pertama grup timur bagi PSIM dipastikan berlangsung sengit. Derby Mataram melawan Persis Solo agaknya menjadi duel yang begitu dinanti pecinta kedua tim terlebih jika melihat sejarah rivalitas. 

Pelatih PSIM, Aji Santoso pun mulai mempersiapkan tim setelah meliburkan para pemain selama dua hari. Laskar Mataram tampaknya ingin serius menghadapi laga terakhir putaran pertama melawan Persis. 

Baca Juga: Hilangkan Stigma Kekerasan, PSIM Potensial Jadi Klub yang Disegani

Strategi jitu tampaknya mulai dipersiapkan Aji untuk meladeni tuan rumah yang kemungkinan besar menggelar pertandingan di Stadion Wilis Madiun. “Saya selalu tekankan early pressing after lossing the ball. Jadi, ketika pemain kami kehilangan bola, secepat mungkin lakukan pressing, terutama di area tengah dan depan," ungkap pelatih berlisensi Pro AFC ini usai memimpin latihan terbuka di Lapangan Tamanan Senin (12/8/2019) petang. 

Aji mengungkap, skema pressing tersebut tetap akan diperagakan PSIM di pertandingan melawan Persis Solo nanti. Status tim tamu menurut Aji tidak akan membuat PSIM canggung memainkan strategi andalan tersebut. 

Baca Juga: Aji Santoso Berharap Berkah Mandala Krida

"Dengan menerapkan pressing tinggi, lawan tidak bisa leluasa membangun serangan. Satu-satunya jalan ya, mereka langsung long pass. Nah, itu memudahkan kami untuk melakukan duel, harapan kami strategi ini akan berjalan juga di laga nanti,” ungkap Aji lagi. 

PSIM sendiri kini dalam kondisi ideal lantaran tak banyak pemain mengalami cidera. Hanya Hendika Arga Permana, Vivi Asrizal, Gusti Rustiawan dan Hendrico Satriadi yang masih menjalani proses penyembuhan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI