PSIM Berharap Kompetisi 2020 Dilanjutkan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Wakil DIY di Liga 2, PSIM menyampaikan harapan agar liga tahun 2020 digulirkan kembali. Namun, PSIM memberikan catatan ketika nantinya memang liga akan dilanjutkan lagi oleh rapat EXCO PSSI yang rencana digelar 13 Juni.

Manajer PSIM, David MP Hutahuruk mengatakan timnya berharap nantinya liga tahun 2020 akan tetap dijalankan. Namun, PSIM memberikan catatan tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan manusia dari pandemi Covid-19.

“Ya kami (PSIM) menegaskan bahwa yang paling penting saat ini adalah kesehatan dan keselamatan semua pihak dari pandemi virus covid 19. Liga boleh lanjut tetapi juga harus melihat kondisi penyebaran virus yang ada di Indonesia. Sebaiknya tetap menunggu kurva penyebaran menurun agar tidak memunculkan klaster baru,” ungkap David, Kamis (11/06/2020).

Media Officer PSIM, Ditya Fajar menambahkan saat ini PSIM masih menunggu keputusan dari EXCO PSSI. Rapat penentuan seturut rencana digelar 13 Juni mendatang melalui virtual diikuti seluruh stakeholder.

“Kami menunggu hasil rapat EXCO, tapi ada masukan dari PSIM kalau liga kembali berjalan dengan tetap memperhatikan kurva pandemi Covid. PSIM berpedoman kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama,” tambahnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI