PSIM Ditahan PSCS Tanpa Gol, M Rifky Sempat Pingsan

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Ujicoba luar kandang pertama PSIM, Minggu (25/3/2018) di Cilacap berakhir imbang 0-0. Meski tampil dominan, namun PSIM yang baru seminggu terakhir berkumpul belum mampu mencetak gol ke gawang tuan rumah yang memang lebih siap menyambut Liga 3 2018. 

Pelatih Erwa Hendarwanto menurunkan beberapa pemain baru di awal laga seperti kiper Ritonga di bawah mistar, Arifin dan Eka Angger di lini belakang serta Wirahadi Kusuma sebagai penyerang. Riskal Susanto, Edo Pratama menemani di lini belakang, sementara Raymond, Fahri Muslim, Arga Permana, M Rifky dan Supriyadi Eeng juga jadi pilihan utama kali ini.

Di laga kali ini dua pemain trial tampak disertakan yakni Fandi Ahmad dan Nizar. Keduanya dipantau untuk dilihat tim pelatih apakah akan diremomendasikan ke manajemen dan direkrut atau dilepas. 

Di babak pertama, kedua tim terlihat bermain cukup lepas. PSIM harus kehilangan M Rifky di menit 38 setelah mendapat tekel keras dari pemain lawan. Winger kidal ini bahkan harus dibawa ke rumah sakit rujukan panpel karena sempat tak sadarkan diri akibat kejadian yang dialami tersebut. 

'Local boy', Cilacap Arif Tumin pun dimasukkan menggantikan Rifky sekaligus menjadi upaya untuk menambah kekuatan di lini serang PSIM. Namun, tak ada gol tercipta hingga 45 menit pertama selesai. 

Di babak kedua menit 59, Erwan mencoba merotasi pemain dengan memasang Wawan Samma menggantikan Arga Permana berturut-turut kemudian Ayub Antoh menggantikan Riskal, Fandi Ahmad mengganti Supriyadi menit 66 serta Tinton Suharto menggantikan Wirahadi Kusuma menit 74. Meski demikian, tim tamu tak bisa mencetak gol ke gawang PSCS. 

Tim tuan rumah yang didominasi pemain muda sebenarnya juga tampil apik. Persiapan yang lebih panjang membuat tim juara ISC B tahun 2016 ini terlihat mapan secara fisik. Tak ada gol tercipta hingga 90 menit dan skor pun berakhir 0-0. 

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto dihubungi usai pertandingan mengungkap cukup optimis dengan skuad yang ditangani saat ini. Meski demikian, Erwan melihat masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dalam perjalanan sisa persiapan Liga 2. 

“Saat defend misalnya, secara block dan tim masih kurang, ditambah sering terpancing melakukan pelanggaran tidak perlu. Saat menyerang juga demikian, chemistry belum terbangun jadi belum berjalan baik,” ungkapnya. 

Sementara terkait kondisi terakhir M Rifky, Erwan mengungkap saat ini pemainnya sudah sadar dan mulai membaik. “Rifky tadi sudah baik, sudah sadar semoga tidak terjadi apa-apa, dan akan dicek lebih lanjut,” terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI