PSIM Enjoy Hadapi PS Tira

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM bakal menghadapi PS Tira di babak 64 besar Piala Indonesia Selasa (11/12/2018) besok. Begitu jomplang tampaknya bagi kedua tim karena selain berbeda kasta, PSIM baru memulai persiapan dalam kurun waktu satu minggu saja. Sedangkan Tira dalam kondisi bugar karena baru saja menyelesaikan Liga 1 dan memastikan bertahan. 

Pelatih PSIM Bona Simanjuntak mengatakan timnya memilih bermain enjoy untuk laga melawan PS Tira. Laskar Mataram menyadari kekuatan lawan yang terjaga lantaran seluruh pemain masih menjalani latihan rutin dalam situasi kompetisi. 

“Kami hanya berharap anak-anak bermain enjoy dan senang dalam pertandingan besok. Bagaimanapun kami baru berkumpul dengan kondisi fisik yang berbeda-beda. Tapi kami sudah satu tekad akan berusaha sebaik mungkin,” ungkapnya pada wartawan Senin (10/12/2018). 

Bona menyebut sejumlah nama pemain luar kota sudah mulai bergabung seperti Ismail Haris, Raymond Tauntu, Risman Maidullah, Riskal Susanto, Supriyadi, Nanda Bagus, Sulthon, Hasan Basri, Arifin Tumin dan kiper asal Semarang Ivan Febrianto. “Tiga pemain yang tidak bisa gabung yakni Fandy Edi, Angger ingin istirahat setelah membawa Kalteng Putra ke Liga 1, kemudian Hendrico yang tidak lagi bisa dihubungi,” sambungnya. 

Di kubu PS Tira, skuad Nil Maizar tampaknya berada dalam semangat tinggi saat ini. Meski secara rekovery mepet setelah melawan Borneo FC namun Tira memiliki banyak stok yang secara kualitas fisik berada di atas pemain PSIM. 

Tira diketahui baru saja memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan setelah mampu mengalahkan Borneo FC di laga terakhir Minggu (9/12/2018) kemarin. Tira unggul poin atas Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan PSMS yang kalah di pertandingan terakhir mereka. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI