PSIM Fokus Maksimalkan Tenaga Muda

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Dilepasnya striker seleksi asal PSBK Blitar, Angga Yuda Herlambang lantaran tak sesuai karakter yang dibutuhkan ternyata tak begitu disesali pelatih PSIM Erwan Hendarwanto. Tim pelatih memilih untuk memaksimalkan potensi pemain yang telah memperkuat PSIM sejak awal kompetisi ISC B.

Erwan mengaku tak terlalu risau jika tidak mendapatkan pemain untuk menyongsong babak 16 besar yang rencanannya akan digelar Oktober 2016 mendatang. Menurutnya, pemain-pemain lama terus bekerja keras untuk bisa berbuat yang terbaik pada fase yang dirasa lebih ketat.

"Kami saat ini memilih fokus pada pemain-pemain yang kami miliki, sementara striker seleksi belum bisa setipe dengan cara bermain jadi kami lepas. Kalaupun nanti ada tambahan, harapan tentu bisa memperkuat tim," ungkapnya kepada KRjogja.com di Wisma PSIM, Sabtu (17/09/2016).

Untuk posisi penyerang, Erwan memiliki beberapa opsi diantaranya Krisna Adi yang tampil cukup apik selama penyisihan grup atau Juni Riyadi yang sering kali didorong maju kedepan. "Krisna bisa, Juni juga. Kita masih punya Awaludin dan mungkin bisa juga opsi kembalikan Johan Arga kedepan, masih cukup banyak yang bisa kita lakukan di posisi penyerang," lanjutnya.

Sementara itu para pemain PSIM Sabtu (17/09/2016) pagi melakukan persiapan fisik berupa latihan endurance. Dipimpin pelatih fisik Bagyo Irianto para pemain lari jarak jauh 36 putaran sebagai pondasi menjalani babak 16 besar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI